23 December 2017

10 Fitur Baru WhatsApp Versi Beta 2017

Fitur Baru Versi Beta 2017

WhatsApp menjadi salah satu aplikasi chatting paling populer dengan lebih dari 1,2 miliar pengguna di seluruh dunia. Kini WhatsApp telah menambahkan beberapa fitur baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Fitur terbaru bisa dilihat pada WhatsApp versi Beta. Selain itu, WhatsApp merilis banyak fitur baru agar tetap bertahan dan bersaing dengan aplikasi chatting lainnya.
Sementara status WhatsApp yang terinspirasi oleh Snapchat Stories adalah salah satu fitur ditambahkan ke platform. Ada banyak fitur baru yang dirilis WhatsApp akhir tahun ini. Dilansir dari www.gizbot.com (17/12/2017), berikut fitur WhatsApp yang ditambahkan secara resmi dalam versi beta.



1. Delete for Everyone
WhatsApp membawa fitur Delete for Everyone yang sangat dibutuhkan untuk semua pengguna beberapa bulan yang lalu. Inilah salah satu perubahan besar yang diperkenalkan oleh WhatsApp. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menghapus pesan yang telah dikirim secara tidak sengaja baik dalam obrolan individu maupun grup. Semua jenis file seperti pesan, video, gambar, file, dll dapat dihapus dengan menggunakan fitur ini.

2. Bagikan Lokasi Langsung
WhatsApp memperkenalkan fitur berbagi lokasi langsung yang memungkinkan pengguna berbagi lokasi real time mereka dengan keluarga dan teman mereka. Lokasi langsung dapat dibagi dalam obrolan individu dan grup dan tidak mengharuskan aplikasi tersebut digunakan secara aktif. Ada opsi Live sampai membiarkan pengguna membatasi berapa lama mereka ingin dilacak oleh orang lain dan batas waktu maksimumnya adalah sampai 8 jam.

3. WhatsApp untuk Bisnis

WhatsApp for Business adalah aplikasi mandiri yang memungkinkan pengguna berkomunikasi dengan bisnis yang mereka sayangi. Profil terverifikasi akan memudahkan bisnis menjangkau konsumen melalui WhatsApp. Akun yang diverifikasi akan mendapatkan lencana hijau dengan tanda putih di samping namanya. Pengguna tidak akan dapat menghapus pesan terkirim.

4. Status WhatsApp
Fitur Status WhatsApp yang diluncurkan awal tahun ini mirip dengan Snapchat Status. Fitur Status WhatsApp yang baru menggantikan status teks dengan beberapa foto, video singkat dan teks. Status ini akan hilang secara otomatis dalam 24 jam. Fitur ini menjadi sangat populer sehingga banyak pengguna mulai berkomunikasi melalui Status.

5. Peningkatan batas sharing media
Sebelumnya, WhatsApp membiarkan pengguna hanya membagikan 10 foto sekaligus namun batas berbagi media meningkat menjadi 30 tahun ini. Saat ini pengguna dapat mengirim hingga 30 file media sekaligus.

6. Pemutaran Aplikasi
WhatsApp menguji pemutaran YouTube dalam aplikasi yang memungkinkan pengguna memutar video YouTube di dalam aplikasi WhatsApp. Dengan cara ini, pengguna bisa menonton video dalam WhatsApp itu sendiri. Video dapat ditonton dalam mode layar penuh atau mode picture-in-picture.

7. Kemampuan untuk Berbagi Semua Jenis File
Baru-baru ini, WhatsApp meluncurkan dukungan untuk mentransfer semua jenis file termasuk arsip sehingga tidak ada kerumitan dalam berbagi jenis file tertentu dengan yang lain. Dengan kemampuan ini, pengguna bisa share file APK bahkan dengan yang lainnya. Batas maksimum file sharing adalah 128MB di iOS, 100MB di Android, dan 64MB di Web.

8. Photo Bundling, Filter Foto dan Video Streaming
WhatsApp membawa opsi bundling foto yang memungkinkan pengguna mengirim foto dan video sebagai album. Aplikasi dengan mengelompokkan foto menjadi banyak sehingga penerima mendapat foto sebagai satu bundel dan tidak satu demi satu. Saat membuka album, semua gambar akan didaftar di satu halaman. Fitur lainnya adalah kemampuan video streaming yang memungkinkan pengguna menambahkan filter warna ke media sebelum mengirimkannya ke orang lain. Namun, fitur filter foto terbatas hanya untuk pengguna iPhone sejauh ini.

9. Fitur Baru untuk Admin Grup
Admin grup dapat menciptakan kelompok terbatas dimana hanya mereka yang memiliki kemampuan untuk mengirim dan menerima pesan agar mendapat perhatian anggota. Selain itu, mereka juga dapat mencegah anggota grup lainnya untuk mengedit rincian grup seperti nama dan ikon.

10. Peningkatan Pengalaman Ngobrol
Fitur chatting yang disematkan memungkinkan pengguna untuk menelepon hingga tiga kontak di atas percakapan lainnya. Selain itu, aplikasi menerima kemampuan untuk mengirim pesan ke beberapa kontak sekaligus. Fitur selanjutnya yang dibawa untuk meningkatkan pengalaman pengguna saat chatting adalah pencarian emoji.

Itulah beberapa fitur WhatsApp Beta yang dapat dinikmati oleh para pengguna setia WhatsApp di seluruh dunia. Mudah-mudahan bermanfaat.

Sumber image :
https://i.ytimg.com/vi/nWsmjgZ6eXQ/hqdefault.jpg

Share this

Seorang Netter Yang Suka Ngadem Dibawah AC

0 Comment to "10 Fitur Baru WhatsApp Versi Beta 2017"

Post a Comment