25 December 2017

Xiaomi Mi Max 3 - Smartphone Xiaomi Terbaru Dengan Layar 7 Inch

xiaomi mimax 3

Xiaomi merupakan brand yang menawarkan produk di segala segmen dan kebutuhan. Salah satu produknya yang laris manis di pasaran datang dari lini Mi Max, yang pada tahun ini sudah diperkenalkan seri keduanya, atau Mi Max 2. Rupanya, Xiaomi masih ingin melanjuti kesuksesan lini tersebut. Perusahaan asal Negeri Tirai Bambu itu dikabarkan telah menyiapkan seri ketiga dari Mi Max, atau yang nanti akrab disebut Xiaomi Mi Max 3. Kabar itupun berkembang, yang kini menjadi bocoran spesifikasi dari Mi Max 3, yang dikabarkan hadir pada awal tahun 2018 mendatang. Layar dan baterainya sangatlah besar, dan tentu sangat menggoda bagi mereka yang telah jatuh hati kepada lini Mi Max.

Apa saja sebenarnya yang ditawarkan oleh Xiaomi Mi Max 3 ? Berikut beberapa informasi yang berhasil kami raih.


1. Layar Seluas 7 Inci, Bezel-less
Seperti yang telah kami sampaikan sebelumnya, Mi Max 3 akan menjadi smartphone yang memiliki layar super besar. Tak tanggung-tanggung, Xiaomi akan mempersenjatai Mi Max 3 dengan layar seluas 7 inci. Jika hal tersebut benar adanya, maka perangkat tersebut lebih pantas disebut sebagai semi tablet atau phablet (phone tablet). Selain besar, guna mengikuti trend terbaru, maka Xiaomi juga menerapkan desain bezel-less terhadap perangkatnya tersebut. Menurut rumor yang tersebar, Mi Max 3 akan memiliki rasio antara body dan layar sebesar 18:9. Bagian bawah dan atas layar masih akan menampilkan bezel yang diminimalisir. Hal ini akan membuat Mi Max 3 tidak hanya berubah dari smartphone menjadi semi tablet, namun juga membuatnya pantas untuk disandingkan dengan perangkat lain sekelasnya.

2. Bertenaga Snapdragon 630 dan 660
Pertanyaan selanjutnya ketika berbicara soal sebuah perangkat baru adalah chipset yang tersemat di dalamnya. Dan, Xiaomi Mi Max 3 pun rasanya cukup pantas untuk dilontarkan pertanyaan tersebut saat ini. Berdasarkan informasi yang kami raih, Mi Max 3 akan ditenagai oleh Snapdragon 630 dan Snapdragon 660, yang merupakan besutan Qualcomm. Kenapa ada dua chipset yang serinya sedikit berbeda ? Hal itu disebabkan oleh dua varian yang kabarnya akan dihadirkan oleh Xiaomi melalui Mi Max 3. Jadi, varian pertama atau yang dibalut dengan harga murah akan dibekali Snapdragon 630, sementara itu pilihan yang dipatok harga sedikit tinggi akan ditenagai dengan Snapdragon 660.

4. Dibekali dengan Lensa Ganda di Belakang
Xiaomi nampaknya serius untuk menyesuaikan Mi Max 3 dengan trend yang tengah berjalan saat ini. Pasalnya, selain menerapkan desain bezel-less, vendor tersebut juga menghadirkan lensa kamera ganda pada bagian punggung perangkat tersebut. Hingga saat ini, belum ada informasi mengenai resolusi dari kamera yang tersemat di Mi Max 3. Namun. Berdasarkan apa yang telah kita lihat pada Mi A1, maka kemungkinan besar Mi Max 3 juga akan mengemban lensa dual 12 MP pada bagian belakangnya. Sementara itu, masih mengacu pada Mi A1, maka Mi Max 3 akan memiliki lensa selfie berukuran 5 MP.

5. Baterai Gede Berapasitas 5500 mAh
Nah, jika berbicara soal Mi Max, maka nilai jual utamanya adalah baterai. Sedari awal dihadirkan, lini tersebut memang menonjolkan kemampuan baterai yang besar dan juga tahan lama, sehingga cocok bagi mereka yang tidak pernah lepas dari perangkatnya. Pada seri ketiga lini tersebut, Xiaomi kembali meningkatkan kapasitas baterai yang dihadirkannya. Xiaomi Mi Max 3 dikabarkan mengemban baterai berkapasitas 5500 mAh, yang akan membuatnya menjadi perangkat dengan baterai paling besar dari lini Xiaomi. Ditambah lagi, jika Xiaomi benar membekalinya dengan chipset Snapdragon 630 dan 660, maka perangkat tersebut juga mengemban fitur Quick Charge 3.0, sehingga membuat pengisian ulang baterai besarnya tidak akan memakan waktu yang lama.

Kesimpulan

Mi Max merupakan lini dari Xiaomi yang menawarkan kehebatan dari sebuah smartphone berbekal baterai besar. Langkah itupun mendapat perhatian dan langsung nyangkut di hati masyarakat. Pada seri ketiganya, yakni Mi Max 3, Xiaomi nampak ingin menghadirkan sesuatu yang lebih kepada para penggunanya. Jika bocoran spesifikasi di atas benar adanya, maka Mi Max 3 akan lebih pantas disebut sebagai perangkat yang berevolusi menjadi phablet, dan berkemungkinan mengubah arah pasar.

Untuk harganya, hingga saat ini pihak Xiaomi masih menutup mulut. Namun, dilihat dari harga pendahulunya, maka kemungkinan akan terjadi peningkatan sebesar 500 ribu, atau Mi Max 3 akan dijual dengan harga sekitar Rp 3,5 jutaan. Ingat! Harga tersebut masih berupa perkiraan.

Source : Arena Gadget

Share this

Seorang Netter Yang Suka Ngadem Dibawah AC

0 Comment to "Xiaomi Mi Max 3 - Smartphone Xiaomi Terbaru Dengan Layar 7 Inch"

Post a Comment