17 December 2017

Cara Mengubah Pesan Suara WhatsApp ke Teks Tanpa Root

convert voice message into text

WhatsApp sebagai salah satu aplikasi chatting yang didirikan oleh Jan Koum dan Brian Acton pada tahun 2014 semakin pupuler dari tahun ke tahun. Lebih dari 1 miliar orang di lebih dari 180 negara menggunakan WhatsApp untuk tetap terhubung dengan teman dan keluarga, kapan saja dan di mana saja. Aplikasi ini mendukung untuk mengirim dan menerima berbagai macam media: teks, foto, suara, video, dokumen, lokasi, serta panggilan suara atau panggilan video.

Pesan suara merupakan salah satu fitur yang banyak digunakan pada saat melakukan obrolan (chat) WhatsApp. Hal ini dikarenakan karena penggunaannya yang praktis. Kita cukup tekan dan tahan tombol pesan suara, maka suara kita siap direkam dan dikirim kepada penerima. Meski kelihatan praktis, pesan suara ini dirasa kurang efektif pada saat kita mau mendengarkan atau mengirim pesan suara disaat kondisi sedang ramai atau dalam kondisi rapat (meeting). Pada kondisi seperti ini, pesan teks lebih efektif untuk digunakan dalam chat.

Bagaimana cara mengubah pesan suara menjadi pesan teks? Pesan suara dapat kita ubah menjadi pesan teks dengan menggunakan salah satu aplikasi play store yaitu "Transcriber for Whatsapp". Transcriber for WhatsApp dapat mengkonversi pesan suara menjadi teks dengan mudah dan cepat.

Berikut adalah langkah-langkahnya :

  1. Pasang aplikasi Transcriber for WhatsApp pada Smartphone android.
  2. Setelah terinstall, buka setelan dan atur bahasa yang digunakan, ubah ke bahasa Indonesia.
  3. Buka WhatsApp padap perangkat Anda, kemudian buka obrolan pesan suara yang akan Anda ubah ke pesan teks.
  4. Setelah Anda menemukan pesan suara, tekan dan tahan pesan tersebut.
  5. Akan ada sejumlah pilihan yang muncul setelah Anda lama menekan pesan suara , kemudian pilih "Share" dan pilih Transcriber.
  6. Secara otomatis aplikasi Transcriber akan mengubah file suara menjadi teks dan menunjukkannya kepada Anda di layar.
Baca Juga :

Share this

Seorang Netter Yang Suka Ngadem Dibawah AC

0 Comment to "Cara Mengubah Pesan Suara WhatsApp ke Teks Tanpa Root"

Post a Comment