25 December 2017

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 5A Terbaru

redmi note 5a

Pada Agustus lalu Xiaomi telah secara resmi meluncurkan smartphone Redmi Note 5A dengan membawa 3 varian serte spesifikasi yang sedikit berbeda. Namun pada artikel kali ini, sayangnya kita hanya akan fokus membahas salah satu varian tertinggi dari smartphone ini yang membawa RAM 4GB. Tak hanya RAM, spesifikasi lain dari smartphone ini juga akan kita bahas hingga selesai. Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman gsmarena.co (23/12/2017), Redmi Note 5A hadir dengan mengusung sektor jeroan mumpuni yang berisi prosesor snapdragon 435 octa-core yang dipadukan dengan sistem pengolah grafis Adreno 308 dan ditopang oleh RAM berkapasitas 4GB. Dengan kombinasi tersebut, smartphone besutan Xiaomi ini diklaim memiliki performa yang lumayan bertenaga.

Selain itu, deretan perangkat tersebut juga sudah terintegrasi dengan sistem operasi khas Xiaomi teranyar yaitu MIUI 9.0 dengan basis OS Android 7.0 Nougat. Bagian penyimpanannya juga tak kalah mumpuni karena sudah memiliki memori internal berkapsitas 64GB yang masih mungkin diekspansi dengan microSD hingga mencapai 128GB.

Selanjutnya, konektivitas Redmi Note 5A RAM 4GB juga sudah terbilang lengkap. Hal ini dapat dilihat dari tersedianya perangkat penting seperti koneksi wifi, bluetooth dan USB/OTG di dalamnya. Lebih dari itu, Xiaomi juga sudah menyediakan jaringan internet super cepat saat ini, yaitu 4G LTE.

redmi note 5a

Mencoba memberikan yang terbaik bagi konsumennya, Xiaomi juga telah membekali Redmi Note 5A dengan sektor kamera yang lumayan. Pada bagian belakang smartphone ini sudah terpasang kamera utama beresolusi 13 Megapiksel lengkap dengan phase detection, autofocus, HDR, geo taging, face detection dan tentunya fitur LED Flash. Namun sayangnya, pada bagian depannya hanya terpasang lensa beresolusi 5 Megapiksel.

Beralih ke sektor panel, Redmi Note 5A telah mengusung layar IPS LCD berukuran 5,5 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel yang mampu memberikan gambar jernih dan tajam. Selain itu, tersedia pula fitur-fitur canggih seperti sensor accelerometer, gyroscope dan proximity. Tak ketinggalan, baterai berkapasitas 3080 mAh juga sudah tersedia sebagai penampung dayanya.
Untuk harganya, Xiaomi membanderol Redmi Note 5A dengan harga cukup terjangkau, yaitu hanya sekitar Rp 2,4 jutaan per unit. Harga tersebut terbilang cukup murah jika dibandingkan dengan smartphone dari Brand lain dengan spesifikasi yang serupa, melansir hargahpspek.com (01/12/2017).

Sumber :
  • http://www.soyacincau.com/wp-content/uploads/2017/10/171011-redmi-note-5A-malaysia.png
  • https://img10.jd.id/Indonesia/nHBfsgAABAAAABgAMdXb5AAA_aw.jpg
  • NewBee21

Share this

Seorang Netter Yang Suka Ngadem Dibawah AC

0 Comment to "Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 5A Terbaru"

Post a Comment