17 January 2018

Belajar Kali Linux Untuk Pemula Part 1 : Pengertian dan Kegunaan Kali Linux


pengertian kali linux
Kali Linux adalah distribusi Linux yang secara khusus dibuat untuk pengujian penetrasi profesional dan spesialis keamanan, dan mengingat sifatnya yang unik, BUKAN distribusi yang disarankan jika anda tidak terbiasa dengan Linux atau sedang mencari distribusi desktop Linux yang umum untuk pengembangan, desain web, game, dll.

Bahkan untuk pengguna Linux berpengalaman, Kali Linux bisa memberikan beberapa tantangan. Meskipun Kali Linux adalah proyek open source, bukan berarti proyek dengan source yang sangat terbuka, karena alasan keamanan. Tim pengembang kecil dan terpercaya, paket di repositori ditandatangani baik oleh masing-masing committer dan tim, dan - yang penting - kumpulan repositori upstream dari mana pembaruan dan paket baru yang bisa di ambil sangat kecil. Menambahkan repositori ke sumber perangkat lunak anda yang belum diuji oleh tim pengembangan Kali Linux secara benar-benar akan menimbulkan masalah pada sistem anda.


Walaupun Kali Linux dirancang agar sangat mudah disesuaikan, jangan berharap untuk dapat menambahkan paket dan repositori yang tidak terkait secara acak yang "tidak sesuai" dari sumber perangkat lunak Kali Linux biasa akan berjalan dengan baik. Secara khusus, sama sekali tidak ada dukungan apa pun untuk perintah apt-add-repository, LaunchPad, atau AKP. Mencoba memasang sesuatu di desktop Kali Linux adalah percobaan yang tidak akan berakhir dengan baik. Bahkan mendapatkan paket sebagai mainstream seperti NodeJS ke instalasi Linux Kali membutuhkan sedikit usaha ekstra dan kemauan untuk mengutak-atik.

network security

Jika anda tidak terbiasa dengan Linux umumnya, jika anda sama sekali tidak memiliki tingkat kompetensi dasar dalam mengelola sebuah sistem, jika anda mencari distribusi Linux untuk digunakan sebagai alat belajar untuk mengetahui jalan anda di Linux, atau jika anda menginginkan distro yang bisa anda gunakan sebagai desktop desktop tujuan umum, Kali Linux mungkin bukan yang anda cari. Selain itu, penyalahgunaan tool uji keamanan dan penetrasi dalam jaringan, terutama tanpa otorisasi khusus, dapat menyebabkan kerusakan yang tidak dapat diperbaiki dan mengakibatkan konsekuensi yang signifikan, pribadi dan / atau legal. "Tidak mengerti apa yang Anda lakukan" tidak akan bisa digunakan sebagai alasan di hadapan aparat hukum.

Namun, jika anda seorang penguji penetrasi profesional atau sedang mempelajari pengujian penetrasi dengan tujuan untuk menjadi profesional bersertifikasi, tidak ada toolkit yang lebih baik - dengan harga berapa pun - dari Kali Linux.

Jika anda mencari distribusi Linux untuk mempelajari dasar-dasar Linux dan membutuhkan titik awal yang baik, Kali Linux bukanlah distribusi ideal untuk anda. Anda mungkin ingin memulai dengan Ubuntu, Mint, atau Debian. Jika anda tertarik untuk mendapatkan akses langsung ke dalam Linux internal, lihatlah proyek "Linux From Scratch".

Share this

Seorang Netter Yang Suka Ngadem Dibawah AC

0 Comment to "Belajar Kali Linux Untuk Pemula Part 1 : Pengertian dan Kegunaan Kali Linux "

Post a Comment