04 February 2018

Yuk Cobain UC Browser 12 : Browser Cepat dan Hemat dengan Banyak Fitur Terbaru


Browsing adalah aktivitas yang telah mengajangkiti masyarakat Indonesia, terutama bagi mereka yang telah menggunakan smartphone. Bahkan, saat ini banyak orang yang lebih memilih smartphone sebagai langkah mereka dalam mengakses informasi di dunia maya tersebut. Hebatnya, Indonesia menjadi negara dengan segmen web traffic paling besar di antara negara lainnya, yang memanfaatkan perangkat telepon genggam atau smartphone. Berdasarkan laporan Mary Meeker Internet Trends 2017, setidaknya lalu lintas web traffic Indonesia di segmen pengguna smartphone mencapai angka 69%, yang notabene jauh di atas rata-rata global yang hanya 50%.

Hal tersebut membuktikan, pengguna smartphone Indonesia, termasuk kita semua membutuhkan browser yang jauh lebih cepat dan memiliki fitur yang kaya. Dengan adanya dua poin penting tersebut, maka aktivitas browsing akan jauh lebih menyenangkan tanpa dibatasi kinerja berat dari sebuah aplikasi browser. Melihat kebutuhan tersebut, UC memperkenalkan versi terbaru aplikasi browsing miliknya, yakni UC Browser 12.0. Aplikasi browsing terbarunya tersebut diklaim lebih cepat, lebih cerdas, dan kaya akan fitur, sehingga pengguna akan merasakan konten yang lebih variatif.

Berlangusng di kawasan SCBD, Jakarta (1/2), Kepala Bagian Bisnis Internasional UC Browser Alibaba Mobile Business Group, Shallia Li mengatakan, dirinya dengan bangga mempersembahkan UC Browser 12.0 kepada masyarakat Indonesia. “Kami dengan bangga mempersembahkan UC Browser 12.0 untuk pengalaman browsing yang lebih cepat dan cerdas yang juga memiliki beragam pilihan konten,” tuturnya. Shallia juga berharap, versi terbaru UC Browser ini akan memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan sebuah aplikasi browsing. “Kami berharap peningkatan ini dapat memenuhi kebutuhan para pengguna Indonesia dalam aplikasi browser yang lebih maju dan konten digital yang berkualitas,” ucap Shallia. Hadirnya versi terbaru UC Browser ini juga dipercaya akan membantu penetrasi internet di Indonesia. Tidak hanya itu, ketika penetrasi internet mengalami peningkatan, ekonomi Indonesia pun diyakini akan tumnuh dengan pesat.

Nah, selain lebih cepat, UC Browser 12.0 juga diklaim sebagai aplikasi browsing yang lebih pintar berkat adanya banyak fitur yang akan mendukung aktifitas penggunanya. Apa sajakah fitur tersebut?



1. Perkiraan Cuaca

Perkiraan Cuaca
Setiap harinya masyarakat Indonesia harus menghadapi banyak tantangan yang cukup besar dalam beraktivitas. Salah satu tantangan tersebut adalah keadaan cuaca yang tak menentu, yang tentu akan menyulitkan jalannya aktivitas. Berangkat dari masalah tersebut, UC Browser 12.0 dihadirkan dengan fitur perkiraan cuaca. Pengguna bisa langsung melihat perkiraan cuaca yang memiliki ketepatan tinggi pada laman utama dari aplikasi browser terbaru itu.

2. Penyuguhan Berita yang Sesuai

 Penyuguhan Berita yang Sesuai
Setiap orang tentu memiliki ketertarikan yang berbeda. Menyadari hal tersebut UC Browser berusahan untuk memenuhi setiap ketertarikan seseorang yang bisa diobati melalui berita. Nah, seperti yang kita tahu, salah satu ekosistem UC Browser adalah UC We-Media, yang mana sangat rajin dalam menyuguhkan berita menarik dan ter-update. UC pun mengkombinasikan kedua hal tersebut, sehingga kamu yang menggunakan UC Browser 12.0 bisa langsung disuguhkan dengan berita menarik saat mengunjungi laman feed berita di aplikasi tersebut.

3. Zodiak

Zodiak
Banyak orang yang mungkin kurang gemar membaca Zodiak, namun masih banyak pula mereka yang membutuhkan sedikit refrensi dalam menjalani hidupnya. Hal itupun mendoron UC untuk menghadirkan fitur Zodiak di UC Browser 12.0. Perkiraan masa depan tersebut, memang tidak seratus persen akurat. Namun, penyemangat hidup tanpa disadari akan terasa ketika kita membacanya, sehingga aktivitas keseharian akan berjalan dengan cara yang menyenangkan.

4. Fitur Video yang Anti Lelet

Fitur Video yang Anti Lelet
Nah, UC juga rupanya menyadari kebutuhan masyarakat yang besar akan konten video. Maka dari itu, aplikasi browsing terbarunya, UC Browser 12.0 dilengkapi dengan format pengkodean video terbaru, VP9 Codec. VP9 Code mampu menurunkan kebutuhan data mobile sebanyak 50%, ketika pengguna memutar video streaming. Pun demikian, kualitas yang akan dinikmati oleh pengguna tidak mengalami penurunan, sehingga kenyamanan tetap terjamin.


Kesimpulan

UC Browser 12.0 bisa menjadi jawaban yang tepat bagi kamu yang gemar menelusuri dunia maya melalui aplikasi browser. Kecepatan serta kekayaan fitur yang ditawarkannya membuat pengalaman browsing kamu akan lebih baik lagi, dibandingkan saat menggunakan aplikasi browser yang lainnya.
Beragam aktifitas yang membutuhkan kinerja berat, dapat berjalan dengan mudahnya melalui aplikasi tersebut. Penggunaan data saat memutar video pun jauh lebih kecil, sehingga browser lebih menyenangkan tanpa khawatir paket data terserap dengan cepat.

Share this

Seorang Netter Yang Suka Ngadem Dibawah AC

0 Comment to "Yuk Cobain UC Browser 12 : Browser Cepat dan Hemat dengan Banyak Fitur Terbaru"

Post a Comment