22 March 2018

4 Cara Menghasilkan Uang dari Game Online

cara mendapatkan uang dari game online

Apakah kamu tertarik menjadi gamer yang memiliki penghasilan ? Jika tertarik, sebaiknya kamu mencari informasi terlebih dahulu melalui internet atau bertanya kepada teman yang sudah berpengalaman di dunia game online. Jaman sekarang siapa bilang kalau bermain game online hanya menghabiskan uang saja, buktinya ada sebagian orang yang bisa mendapatkan uang banyak hingga jutaan dari game online . Berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan uang dari game online. Berani coba ?



1. RMT (Real Money Trading)

real money trading

RMT merupakan istilah yang paling sering digunakan gamer untuk mendapatkan uang. Artinya, para pemain melakukan transaksi jual beli dengan menggunakan uang nyata. Barang yang sering diperjualbelikan adalah uang virtual yang ada di dalam game, item, equip dan sebagainya.
Biasanya barang yang diperoleh mempunyai harga yang bervariasi tergantung dari kecanggihan dan kelangkaan serta harga pasaran barang tersebut. Semakin langka dan canggih barang yang diperoleh maka harganya juga semakin mahal.

Harga yang ditawarkan tidak sembarangan, mulai dari puluhan ribu sampai jutaan, bahkan ada yang mencapai puluhan juta rupiah. Sebagai buktinya, berikut adalah beberapa barang yang memiliki harga yang sangat fantastis, seperti DOTA 2 ada High End Legacy Couriers seharga $6000 - $12000 atau Rp 79.000.000 – Rp 158.000.000 dan RF Online ada equip yang dihargai Rp 50.000.000.

2. Jasa Joki

jasa joki game

Menjadi jasa joki juga bisa menjadi salah satu cara mendapatkan uang dari game online. Biasanya gamer yang memiliki waktu sibuk, tidak sempat bermain game atau hanya ingin hasil yang instan, maka gamer akan menggunakan jasa joki untuk memainkan karakternya. Setiap joki memiliki harga yang bervariasi, bisa ratusan ribu rupiah hingga jutaan.

3. Youtuber Gamer

youtuber gamer

Yang satu ini memanfaatkan YouTube sebagai pundi-pundi untuk mendapatkan uang. Ya.. kamu harus mempunyai channel YouTube dan membuat video dari aktivitas game yang kamu lakukan. Banyak orang yang sukses menjalani profesi yang satu ini dan kamu pun juga bisa asal membuat video bagus dan dilihat oleh banyak orang.

4. Game Tester

game tester

Sebuah perusahaan game biasanya akan melakukan uji coba game baru atau yang dikembangkan dengan membayar para gamers yang sudah pro . Artinya, para gamer yang dipilih harus memiliki pengalaman serta keahlian yang tinggi di dunia game .

Rata-rata game tester ini akan diberi gaji RP 500.000.000/tahun. Dengan pendapatan yang besar, tentunya sebanding dengan tugas yang diberikan, seperti harus menemukan kerusakan atau bug yang ada pada game, memberikan komentar mengenai kelemahan secara detil dan sebagainya.
Namun sayangnya game tester ini belum berlaku di Indonesia tapi sudah menjadi bahan pertimbangan karena perkembangan teknologi yang semakin canggih tentunya kebutuhan akan game baru terus berkembang. Artinya, game tester akan menjadi sebuah profesi yang sangat dibutuhkan untuk industry gaming.

Share this

Seorang Netter Yang Suka Ngadem Dibawah AC

0 Comment to "4 Cara Menghasilkan Uang dari Game Online"

Post a Comment