29 March 2018

Lebih di Minati Orang Indonesia, Inilah 5 Kelebihan Whatsapp dibanding BBM


Perkembangan teknologi makin hari makin maju. Jika dulu kita harus menggunakan surat untuk berkomunikasi dengan teman yang jauh, sekarang kita tinggal men-download aplikasi chat saja untuk berkomunikasi dengan teman kita. Banyak sekali aplikasi-aplikasi chat yang telah di sediakan, salah satunya adalah Whatsapp.

Nah sahabat, popularitas Whatsapp ini bisa dibilang sudah sangat terkenal. Dari kids jaman nows hingga kids jaman old semuanya menggunakan aplikasi ini. Tetapi kira-kira mengapa sih banyak orang yang lebih suka menggunakan whatsapp. Mau tau? Yuk kita cari tau aja!

1. Tersinkron dengan nomer di kontak hp
Faktor utama mengapa Whatsapp ini disukai adalah karena aplikasi ini sudah tersinkron dengan nomer di kontak hp. Jika kita ingin mengirimkan chat atau menelpon teman, kita tidak perlu meminta nomer pin atau id nya terlebih dahulu. Dengan hanya menyimpan nomer teleponnya, maka aplikasi ini sudah bisa tersinkron dengan nomer hp tersebut.

2. Pengganti sms yang lebih praktis
Walaupun aplikasi chat seperti BBM, LINE dan lainnya juga bisa mengganti peran sms ini. Tetapi balik lagi ke poin pertama, kita tidak perlu repot-repot harus minta id atau pinnya terlebih dahulu. Dengan Whatsapp, kita hanya perlu mencari nama yang kita namakan sendiri di daftar kontak, maka kontak tersebut dengan mudah kita temukan. Hal inilah yang menjadikan aplikasi Whatsapp sebagai aplikasi pengganti sms yang sangat praktis.

3. Bukan sebagai media untuk 'kepo' dan 'stalking'
Walaupun aplikasi ini sudah merilis fitur untuk update 'story'. Namun, fitur tersebut tidak terlalu dijadikan sebagai ajang eksis antar para pengguna whatsapp. Berbeda dengan aplikasi chat sejenis yang dari awal sudah mengedepankan fitur untuk update status atau feeds. Nah, hal ini lah yang menyebabkan mengapa Whatsapp lebih di sukai karena aplikasi ini bukan sebagai media saling kepo ataupun stalking.

4. Gratis
Orang Indonesia itu cenderung lebih menyukai hal-hal yang berbau gratis daripada harus membayar. Nah, inilah alasan mengapa orang-orang lebih menyukai aplikasi ini dan bergerombol untuk mendownloadnya.

5. Interface yang sederhana dan simpel
Memiliki interface yang sederhana dan simpel, membuat aplikasi chat yang satu ini sangat mudah untuk dipahami. Nah, inilah salah satu keunggulan dari whatsapp dibanding dengan aplikasi chat yang lain. Aplikasi ini juga bisa terbilang sangat ringan, hemat kuota, dan hemat baterai.
Resource from bukalapak.com

Share this

Seorang Netter Yang Suka Ngadem Dibawah AC

0 Comment to "Lebih di Minati Orang Indonesia, Inilah 5 Kelebihan Whatsapp dibanding BBM"

Post a Comment