12 March 2018

Inilah Perbedaan Oppo F5 dan Vivo V7, Lebih Bagus Yang Mana ?

lebih bagus mana oppo dan vivo

Persaingan sengit antara vendor smartphone Oppo dan Vivo memang sudah sangat terkenal. Setelah sebelumnya terjadi persaingan sengit antara Oppo F3 vs Vivo V3s. Kini kembali terjadi persaingan dua brand besar ini dengan produk terbarunya yakni Oppo F5 vs Vivo V7. Penasaran mana yang lebih unggul dari dua smartphone ini ? Berikut ini adalah ulasannya.

1. Layar
Oppo F5 hadir dengan manampilkan layar Full Screen 6.0 inches dengan resolusi 1080 x 2160 pixels dan resolusi 18:9 yang memiliki Kerapatan : ~402 ppi dan proteksi Corning Gorilla Glass 5. Sedangkan Vivo V7 hadir dengan menampilkan layar FullView 5.7 inches dengan resolusi 720 x 1440 pixels dan rasio 18:9 yang memiliki Kerapatan : ~293 ppi dan proteksi Corning Gorilla Glass 4.

Pada segi layarnya, terlihat jelas jika Oppo lebih unggul dibanding Vivo. Pasalnya Oppo F5 memiliki layar yang lebih luas, resolusi yang lebih baik dan kerapatan pixel yang tinggi, sehingga mampu menghasilkan tampilan yang halus dan tajam.

2. Dapur Pacu
Lanjut pada sektor dapur pacu. Oppo F5 ditenagai oleh prosesor Mediatek MT6763T Helio P23 fabrikasi 16 Nm yang memiliki kecepatan CPU Octa-core 2.5 GHz Cortex-A53 dan dipadukan dengan GPU Mali-G71 MP2. Didukung juga dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 32GB.

Sedangkan Vivo V7 ditenagai oleh prosesor Qualcomm SDM450 Snapdragon 450 fabrikasi 14 Nm dengan kecepatan CPU Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53 yang dipadukan dengan GPU Adreno 506. Didukung juga dengan RAM 4GB dan Penyimpanan internal 32GB.

Pada segi dapur pacu, Oppo F5 kembali unggul dari Vivo V7. Oppo F5 memiliki performa yang lebih tangguh namun cenderung boros baterai dibanding Vivo V7 yang memiliki chipset yang hemat baterai berfabrikasi 14 Nm.

3. Kamera
Selanjutnya pada segi fotografi. Oppo F5 dibekali dengan kamera belakang 16 MP dengan aparatur f/1.8 Phase Detection Autofocus yang ditemani dengan LED Flash dan kamera selfie 20 MP dengan aparatur f/2.0 yang dukung dengan Screen Flash.

Sedangkan Vivo V7 dibekali dengan kamera belakang 16 MP dengan aparatur f/2.0 Phase Detection Autofocus yang ditemani dengan LED Flash dan kamera selfie 24 MP dengan aparatur f/2.0 yang ditemani dengan Soft LED Flash.

Pada segi kamera, walau memiliki kamera belakang yang sama, namun Oppo F5 lebih baik karena memiliki aparatur f/1.8. Namun untuk kamera selfie, jelas Vivo V7 yang lebih unggul karena memiliki kamera 24 MP.

4. Baterai
Oppo F5 maupun Vivo V7 memiliki konektivitas dan fitur yang sama. Namun pada segi baterai, Oppo F5 lebih unggul karena dibekali dengan baterai berkapasitas 3200 mAh yang didukung dengan fitur VOOC Charging, sedangkan Vivo V7 hanya dibekali dengan baterai 3000 mAh tanpa dukungan pengisian cepat.


5. Harga
Dari segi harga untuk smartphone Oppo F5 maupun Vivo V7 sama – sama dibandrol dengan harga berkisar antara 3 – 4 jutaan (tergantung tempat dan toko).

Kesimpulan

Melihat dari hasil perbandingan antara Oppo F5 vs Vivo V7 terlihat jelas jika Oppo F5 lebih unggul atau lebih baik dibanding Vivo V7. Pasalnya Oppo F5 unggul pada segi layar yang luas, resolusi dan kerapatan yang tinggi, performa lebih tangguh, aparatur kamera utama yang tinggi serta dibekali dengan baterai besar komplit dengan dukungan fitur VOOC Charging.

Jadi, dari hasil perbandingan antara Oppo F5 dengan Vivo V7, berdasarkan spesifikasi dan harga yang ditawarkan maka Pecandu Gadget lebih merekomendasikan Oppo F5.

Namun jika kalian menginginkan smartphone yang dibekali dengan chipset yang hemat baterai berfabrikasi 14 Nm dan kamera selfie yang besar, maka Vivo V7 bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kalian.

Share this

Seorang Netter Yang Suka Ngadem Dibawah AC

0 Comment to "Inilah Perbedaan Oppo F5 dan Vivo V7, Lebih Bagus Yang Mana ?"

Post a Comment