12 March 2018

Inilah Spesifikasi dan Kelebihan LG V30S ThinQ, Smartphone AI Terbaik Di MWC 2018

lg v30s thinq

LG resmi mengumumkan smartphone terbaru seri V30 di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018. Smartphone ini diberi nama LG V30S ThinQ. Yang menjadi keunggulan dari LG V30S ThinQ adalah adanya fitur kecerdasan buatan yang disematkan pada kamera. Penasaran bagaimana spesifikasi dan kelebihan dari LG V30S ThinQ ?



1. Layar
Dimulai dari segi layar, LG V30S ThinQ hadir dengan menampilkan layar P-OLED 6.0 inches yang memiliki resolusi 1440 x 2880 pixels dan rasio 18:9 serta kerapatan ~537 ppi. Layarnya telah diproteksi Corning Gorilla Glass 5 dan fitur Always-on display.

2. Dapur Pacu
Selanjutnya pada segi dapur pacu, LG V30S ThinQ memilik performa yang terbilang sangat tangguh. Pasalnya, LG V30S ThinQ ditenagai oleh chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 dengan kecepatan CPU Octa-core (4x2.45 GHz Kryo & 4x1.9 GHz Kryo) yang dipadukan dengan GPU Adreno 540.

Tak hanya itu saja, LG V30S ThinQ juga didukung dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 256GB untuk versi V30s+, sedangkan pada versi V30s dibekali dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB. Hal ini juga didukung dengan slot kartu microSD.

Dengan dapur pacu seperti ini, , LG V30S ThinQ bakal memberi kalian pengalaman multitasking yang lancar dan tanpa lag sedikitpun. Smartphone ini juga bakal mudah menjalankan game HD, apalagi sekedar game MOBA, dilibas abis deh. So, soal dapur pacu gak perlu diragukan lagi.

3. Kamera
Sedangkan pada segi fotografi, LG V30S ThinQ dibekali dengan dual kamera belakang 16 MP (f/1.6, 1 µm, 3-axis OIS, PDAF) + 13 MP (f/1.9, no AF), phase detection & laser autofocus yang ditemani dengan LED flash. Didukung juga dengan beberapa fitur seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR dan panorama. Sedangkan untuk selfie terbilang mengecewakan, pasalnya LG V30S ThinQ hanya dibekali dengan kamera depan 5 MP (f/2.2, 1/5", 1.12 µm).

Kelebihan

Namun kelemahan tersebut di balas dengan adanya kecerdasan buatan yang disematkan pada kamera. Kecerdasan buatan ini digunakan LG untuk meningkatkan kemampuan kameranya. Nah fitur kecerdasan buatan tersebut antara lain AI CAM, QLens, dan Bright Mode.

1. AI CAM
AI CAM dapat membantu V30S ThinQ untuk mengenali beragam objek yang dipotret. Fitur ini akan merekomendasikan pengaturan yang tepat untuk membuat hasil foto yang tampak lebih baik. Penggunanya juga bisa meninjau foto terlebih dahulu sebelum memutuskan pengaturan yang diberikan AI CAM.

2. QLens
Selanjutnya ada fitur QLens yang membantu pengguna V30S ThinQ untuk pencarian foto. Misalnya saja, jika pengguna memotret foto kue, maka ia bisa mencari foto serupa di layanan foto pihak ketiga dalam hal ini adalah Pinterest dan Amazon.

3. Bright Mode
Dan yang terakhir ada Bright Mode yang merupakan senjata andalan LG yang dibenamkan pada V30S ThinQ untuk menangani kondisi minim cahaya. Ketika mode ini diaktifkan, maka smartphone ini memotret objek yang berada di kondisi minim cahaya dengan jelas. Nah rahasia dari kemampuan Bright Mode ini berasal dari kombinasi pixel binning dengan teknis rana lambat (slow shutter speed) sekitar 1/7 detik.

LG V30S ThinQ ini menjalankan system operasi Android 7.1.2 (Nougat) dengan antarmuka LG UX 6.0+. Sedangkan untuk menunjang semua performanya, LG V30S ThinQ dibekali dengan baterai 3300 mAh yang didukung dengan fitur Fast battery charging: 50% in 36 min (Quick Charge 3.0) dan juga Wireless charging.

Tak hanya itu saja, LG V30s ThinQ dibekali juga dengan fitur Fingerprint. Selain itu LG V30s ThinQ telah memiliki sertifikasi MIL-STD-810G compliant dan IP68 certified yang menjanjikan LG V30s ThinQ memiliki kemampuan tahan banting, anti air dan debu yang mampu menyelam sedalam 1,5 meter dengan waktu 30 menit.

Untuk segi harganya, LG belum secara resmi mengumumkan harga dari smartphone LG V30s ThinQ ini namun dikabarkan smartphone ini akan dirilis pertama kali di negara asalnya yakni Korea Selatan pada kuartel pertama 2018 dan hadir dengan pilihan warna Maroccan Blue dan Platinum Gray.

Sumber gambar :
https://www.youtube.com/watch?v=6vTNZpn6YOs

Share this

Seorang Netter Yang Suka Ngadem Dibawah AC

0 Comment to "Inilah Spesifikasi dan Kelebihan LG V30S ThinQ, Smartphone AI Terbaik Di MWC 2018"

Post a Comment