02 March 2018

Kapan Rilis Nokia 7 Plus ? Inilah Spesifikasi dan Bocoran Harganya

nokia 7

Seiring dengan dirilisnya Nokia 8 Sirocco, HMD Global juga mengumumkan smartphone Nokia 7 Plus di ajang Mobile World Congress 2018 di Barcelona. Nokia 7 Plus juga merupakan smartphone Android One dan sport dual rear camera setup yang serupa dengan Nokia 7. HMD menggembar-gemborkan penggunaan optik Zeiss pada kamera belakang, serta kemampuannya dalam dunia fotografi dengan cahaya rendah. Tak hanya itu, Nokia 7 Plus juga menawarkan Bothie, dan memamerkan layar 6 inci 18: 9.
Nokia 7 Plus memiliki keunggulan di bagian kamera, berkat kombinasi perangkat keras optik dan algoritma pencitraan inovatif yang memungkinkan pengambilan gambar yang terlihat nyata dan natural. Nokia 7 Plus memiliki kamera belakang ganda yang terdiri dari kamera utama wide angle 12MP dengan aperture f / 1.75, dan piksel 1,4 mikron, serta kamera 13MP dengan aperture f / 2.6, piksel 1 mikron, dan zoom optik 2x. Dual kamera ini digabungkan dengan dual-tone LED flash dan optik Zeiss. Sedangkan untuk kamera depan, Nokia 7 Plus dilengkapi dengan kamera autofokus 16 megapiksel dengan aperture f / 2.0, piksel 1 mikron, dan optik Zeiss.

Pada segi performa, Nokia 7 Plus didukung oleh Platform Mobile Qualcomm Snapdragon 660 karena chipset ini dipercaya memiliki kinerja yang tinggi dan membuat masa pakai baterai yang optimal, pada saat digunakan bersamaan, bahkan jika kalian tengah menyiarkan live Boothie di Facebook atau YouTube. Bayangkan saja baterai 3800mAh memungkinkan pemakaian hingga 2 hari terus menerus.

Nokia 7 Plus menjalankan sistem operasi Android One dan menawarkan layar 6 inci dengan resolusi Full HD +, rasio aspek 18: 9, nilai kecerahan puncak 500 nits, dan proteksi layar Corning Gorilla Glass. Semua ini terintegrasi ke dalam desain logam unibody yang terbuat dari 6000 series aluminium dan nyaman nyaman sekali pada genggaman berkat punggung yang sedikit melengkung.

Tak hanya itu, Nokia 7 Plus juga dibekali dengan 4GB RAM LPDDR4 dan penyimpanan inbuilt 64GB, serta dapat diupgrade melalui kartu microSD hingga 256GB. Sedangkan untuk konektivitas menawarkan 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 5.0, GPS / A-GPS, NFC, USB Tipe-C (2.0), dan jack audio 3.5mm.

Perusahaan ini juga menggembar-gemborkan kehadiran sensor sidik jari yang berada pada bagian belakang, satu speaker dengan amplifier cerdas dan audio spasial Nokia dengan 3 mic. Ukurannya 158.38 x 75.64 x 7.99mm yang naik ke 9.55mm di sekitar benjolan kamera.
Nah untuk bandrol harganya, Nokia 7 Plus telah ditetapkan dengan harga resmi $ 491 atau sekitar 6,7 juta dan belum termasuk pajak dan subsidi. Nokia 7 Plus ini akan tersedia mulai awal bulan April dengan opsi warna Hitam dan Putih.

Sumber gambar : tekno.kompas.com

Share this

Seorang Netter Yang Suka Ngadem Dibawah AC

0 Comment to "Kapan Rilis Nokia 7 Plus ? Inilah Spesifikasi dan Bocoran Harganya"

Post a Comment