23 March 2018

Review ASUS FX503 : Laptop Gaming Bertenaga NVIDIA GTX 1050 4GB dengan Harga Murah

Seringkali masyarakat Indonesia menilai laptop gaming sebagai perangkat mahal para gamer. Padahal, saat dibandingkan dengan PC Desktop, maka jumlah uang yang harus dikeluarkan hampir sama. Dari sekian banyak laptop gaming yang ada di pasar Indonesia saat ini, terdapat salah satu pilihan yang memiliki harga paling bersahabat. Laptop gaming yang kami maksud datang dari kubu vendor asal Taiwan, yakni ASUS dengan FX503 besutannya.

Hadir sebagai laptop gaming murah, namun rupanya jeroan dari FX503 tidaklah sembarangan. Hal itu disebabkan oleh tersematnya kartu grafis NVIDIA GTX1050 yang memiliki VRAM sebesar 4GB, bukan 2GB. Tentu hal tersebut akan membuat bahagia siapa pun pemiliknya.

Mau tau apa saja yang ditawarkan oleh ASUS FX503 ? Berapa kira-kira harganya ? Yuk simak.


1. Sangat Cocok Buat Gaming

kuat buat gaming

Seperti yang kita ketahui FX503 bukanlah keluarga dari seri ROG, pun demikian ASUS rupanya tetap menyuguhkan desain yang galak pada FX503. Pasalnya, perangkat tersebut memiliki penampilan yang lebih dari cukup untuk disebut sebagai laptop gaming.

Laptop yang menjadi penerus dari FX553 tersebut hadir dengan dibalut warna abu-abu gelap yang sangat menggoda mata. Dengan demikian, laptop tersebut terlihat menggunakan bahan metal, walaupun hanya terlihat saja.

Tidak hanya itu, desain yang dimiliki oleh FX503 juga sedikit lebih tipis dibandingkan dengan penerusnya. Ketipisan yang dimilikinya tersebut membuat laptop gaming murah dengan NVIDIA GTX1050 4 GB tersebut berpenampilan elegan.

Secara rinci, laptop berlayar Full HD 15,6 inci ini memiliki berat 2,5 kg, dengan ketipisan 2,4 cm. Soal ukuran kelilingnya, laptop gaming murah dengan NVIDIA GTX1050 ini berdimensi 384 x 262 x 24 mm.

Kesan gaming semakin kental saat melihat bagian keyboard dari FX553 ini. Pasalnya, ASUS selain menyematkan full Keyboard (dilengkapi dengan numpad), pihaknya turut melengkapi dengan backlit merah. Jika saja FX553 dibekali dengan keyboard backlit RGB, maka kami sudah pasti cinta mati kepadanya.

2. Layar 15,6 Inci yang Cukup Memanjakan Mata

layar 15,6 inci

Laptop gaming murah terbaru besutan ASUS, FX553 hadir sebagai perangkat yang berukuran layar 15,6 inci. Layar perangkat tersebut rupanya telah menggunakan teknologi IPS. Dengan demikian, sudut pandang pengguna tidak terpaku pada sudut lurus ke layar saja.

Adapun resolusi yang ditawarkannya adalah Full HD (1920 x 1080). Dengan resolusi yang besar tersebut, maka pengguna akan cukup dijamin kenyamanannya selama menikmati konten apapun bersama FX503

Dengan demikian, laptop itu telah mampu menyuguhkan display yang mengagumkan. Kamu yang gemar menonton film atau bermain game dengan resolusi tinggi pun sudah pasti akan dimanjakan dengan ASUS FX553.

3. Dibekali Spesifikasi Tingkat Dewa

dapur pacu

ASUS rupanya tak melupakan kebutuhan pengguna akan performa yang tinggi dari FX503. Maka dari itu, selain menyematkan kartu grafis NVIDIA GTX 1050 4 GB DDR5, ASUS juga menyematkan beragam spesifikasi gahar lainnya.

Jeroan gahar pertama yang kami maksud adalah Intel Core i7-7700HQ untuk pilihan VD atau VM. Terdapat pula pilihan lain, yakni Intel Core i5-7300HQ untuk pilihan VD. Prosesor Intel generasi ke-7 tersebut (i7-7700HQ) menawarkan kecepatan kinerja mulai dari 2.8 GHz hingga Turbo 3,8 GHz.

Ruang gerak yang diberikan kepada penggunanya pun terbilang cukup di kelas gaming, yakni RAM 8 GB DDR4. Sebagai ruang penyimpanannya, ASUS menyematkan HDD 1 TB + 8 GB Hybrid HDD (untuk seri VD) / 1 TB + 128 GB SSD (VM).

Kamu pun tak perlu melakukan pembelian sistem operasi, karena ASUS telah membekalinya langsung dengan Windows 10 Home.

Kami pun penasaran dengan kemampuan dari ASUS FX503. Software benchmark 3DMark Fire Strike pun dijalankan. Pada FX503 yang dibekali dengan Intel Core i7-7700HQ dan GTX 1050 4GB, rupanya angka yang mampu diraih adalah 6384 poin.

Dari angka tersebut, bisa dipastikan jika laptop ini mampu menjalankan game sekelas GTA V dengan setting High untuk sensasi lancar tanpa masalah.

Terdapat pula pilihan VGA NVIDIA GTX 1060 6 GB. Saat dilakukan uji coba benchmark dengan software yang sama, rupanya perangkat tersebut mampu mencapai angka 11804. Dengan demikian, kamu tak perlu takut dalam menjalankan game seberat apapun dengan laptop tersebut

Kesimpulan

Para gamer saat ini tengah menghadapi problem besar, yakni harga komponen PC yang melejit tanpa tau sampai mana ujungnya. Nah, ASUS FX503 seakan menjadi obat mujarab yang menghilangkan rasa sakit hati dari harga komponen PC yang menggila.

Terlebih, segala spesifikasi yang dimilikinya cukup mampu untuk menjalankan beragam game terkini yang tengah trend dan memiliki spesifikasi yang tinggi. Berbicara soal harga, kamu yang tertarik untuk memiliki ASUS FX503 bisa menyiapkan kocek mulai dari Rp12,299 juta hingga Rp20,299 juta.

Share this

Seorang Netter Yang Suka Ngadem Dibawah AC

0 Comment to "Review ASUS FX503 : Laptop Gaming Bertenaga NVIDIA GTX 1050 4GB dengan Harga Murah"

Post a Comment