02 March 2018

Baru Rilis ! Inilah Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus

galaxy s9
Samsung resmi memperkenalkan dua perangkat flagship terbarunya di MWC, Barcelona, Senin (26/2). Kedua perangkat dari vendor asal Korea yang kami maksud tersebut adalah Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus. Acara peluncuran Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus itu dibuka oleh President Head of IT & Mobile Communications Division, DJ Koh. Pria paruh bayah yang dikenal sebagai “Empunya” smartphone Samsung tersebut dengan bangga memperkenalkan Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus di hadapan dunia.
“Samsung selalu berusaha untuk menghadirkan perangkat yang mampu memenuhi kebutuhan Anda. Kami terinspirasi, termotivasi, dan terdorong untuk menghadirkan perangkat terbaik yang hanya dikhususkan untuk Anda. Dan saat ini, dengan bangga saya tampilkan dua perangkat baru hasil keahlian Engineers kami yang diilhami oleh Anda, Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus,” ucap DJ Koh.
Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus hadir sebagai senjata untuk menghadapi persaingan di pasar premium, terutama dari rival sejati Samsung, Apple. Maka dari itu, tak heran jika vendor asal Korea tersebut menyematkan beragam hal canggih di dalamnya, yang sudah pasti bertujuan sebagai pembuktian diri mereka.
Layaknya versi yang telah meluncur di tahun 2017, Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus hadir sebagai perangkat dengan desain Infinity Display. S9 adalah pilihan yang paling ringkas, dengan ukuran layar yang diembannya adalah 5,8 inci. Sementara itu, S9 Plus hadir sebagai perangkat dengan layar 6,2 inci. Keduanya menyuguhkan panel Super AMOLED dan rasio 18.5:9 dengan resolusi 2960 x 1440 piksel.

Selain dibekali dengan chipset teranyar, Exynos 9810 (pilihan pasar Amerika dan China adalah Snapdragon 845), RAM 4 GB dan hingga 6 GB (untuk S9 Plus), kedua smartphone teranyar Samsung di tahun 2018 tersebut menyuguhkan teknologi kamera yang baru.

Pasalnya, Samsung untuk pertama kalinya menyuguhkan perangkat yang dibekali dengan lensa 12 MP berbukaan f/1.5. Dengan demikian, lensa kamera utama Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus akan jauh lebih baik lagi dalam menangkap objek di kondisi cahaya yang gelap.

kamera galaxy s9
Tidak hanya lensa kamera utamanya saja yang mengalami peningkatan aperture. Lensa selfie yang dimiliki oleh Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus yang beresolusi 8 MP memiliki aperture f/1.6. Ukuran tersebut adalah terkecil yang pernah kami temukan pada kamera selfie sebuah smartphone. Hal itu tentu menambah daya tarik dari Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus, yang memang mengutamakan kemampuan kamera.
Berikut spesifikasi serta harga dari Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus.


Share this

Seorang Netter Yang Suka Ngadem Dibawah AC

0 Comment to "Baru Rilis ! Inilah Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus"

Post a Comment