12 April 2018

Inilah Cara Mudah Cek ROM Xiaomi Redmi 4x, Asli Atau Abal-abal ?

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa banyak sekali smartphone-smartphone dari Xiaomi di Indonesia ini memiliki ROM abal-abal (distributor). Nah ROM yang abal-abal ini memiliki banyak kelemahan dan sangat bikin kita jengkel. Oleh karena itu artikel ini akan membahas sedikit tips untuk mengecek apakah Xiaomi menggunakan ROM abal-abal atau ROM asli. Mau tau? Langkah-langkah yang ada pada artikel ini dapat dicoba untuk produk xiaomi versi apapun baik itu redmi 4x, note 4, atau versi lain.



Cara Cek ROM Asli atau ROM abal-abal Pada Xiaomi

1. Bukalah smartphone Xiaomi kalian, lalu masuklah ke pengaturan about device atau tentang perangkat atau about phone seperti gambar dibawah ini.

about device


2. Jika sudah dibuka, selanjutnya kalian carilah MUI Version seperti gambar yang satu ini.

cek versi miui

3. Jika pada nomer seri kalian ini terdiri dari 4 digit yang dipisahkan oleh 3 titik (contoh: v9.0.5.0) itu artinya ROM Xiaomi kalian ini original dan asli dari official Xiaomi.

4. Lalu jika nomer seri kalian terdiri dari 5 digit atau dipisahkan oleh 4 titik (contoh: v9.0.5.1.0) dan walaupun sudah tertulis global, tetap saja itu artinya ROM kalian itu abal-abal (dari distributor).

5. Jika ROM kalian terdapat tulisan beta seperti gambar berikut ini, maka itu artinya ROM versi developer cina. Biasanya ROM ini digunakan sebagai tester untuk mencoba fitur-fitur terbaru dari Xiaomi yang belum rilis. Tulisan Beta ini tidak dapat hilang walaupun kalian sudah melakukan update sistem


cek miui

Itulah cara mudah untuk mengecek apakah smartphone Xiaomi redmi 4x menggunakan ROM abal-abal atau ROM asli official. kalian juga bisa langsung mengecek di smartphone kalian masing-masing.

Resource :
cekasli.com

Share this

Seorang Netter Yang Suka Ngadem Dibawah AC

0 Comment to "Inilah Cara Mudah Cek ROM Xiaomi Redmi 4x, Asli Atau Abal-abal ?"

Post a Comment