16 May 2018

Contoh Kata Sandi yang Sulit Ditebak

password sulit

Hal yang ceroboh jika membuat password yang sulit ditebak tetapi bikin kamu mudah lupa, maka dari itu pastikan password diingat dengan baik, pilihlah password yang tidak mudah ditebak orang, tetapi bisa kamu ingat dengan baik.

Ada beberapa teknik yang digunakan untuk mengingat password, kamu bisa coba salah satunya, dua teknik yang dimaksud yaitu :

1. Mnemonic passwords
Frase Mnemonic mampu menciptakan password yang memiliki entropi tinggi dan memiliki tingkat acak yang baik, yang terpenting adalah mudah diingat. Setiap karakternya dibangun dari kata-kata yang sangat mudah diingat.

Contoh:
Si Kancil anak nakal suka mencuri ketimun

Password menomniknya : SKansmk

Kelemahannya adalah tidak adanya karakter khusus agar mudah diingat, maka dari itu dibuat aturan MSMPs (More Secure Mnemonic Passwords), dengan mensubstitusikannya dengan karakter khusus. Contohnya : 5k@n5mk. (S menjadi 5 ; a menjadi @).

2. Pola Password (password pattern)

Pola ini membantu kamu mengingat password tetapi password kamu tidak mudah ditebak. Misalnya dengan menggunakan pola tertentu untuk tiap karakternya sebagai berikut: konsonan, vokal, konsonan, konsonan, vokal, konsonan, nomor, nomor.

Misalnya : xarmer39

Pola ini dikenal pula sebagai environ password dan case-insensitive. Pola demikian membuat password mudah diucapkan dan mudah diingat.

Share this

Seorang Netter Yang Suka Ngadem Dibawah AC

0 Comment to "Contoh Kata Sandi yang Sulit Ditebak"

Post a Comment