21 June 2018

Inilah 7 Perusahaan Game Android Terbaik di Dunia

Yup Game sangat berkaitan dan tidak dapat dipisahkan dengan teknologi, dulu kita tau game hanya bisa di nikmati di konsol seperti Playstation, Nintendo, Xbox tapi semakin canggih teknologi zaman sekarang membuat industri teknologi game merambah dunia smarthphone android dan meraih kesuksesan di industri game.

Berikut ini adalah daftar developer atau perusahaan game terbesar di dunia dengan teknologi game zaman sekarang.



1. Moonton

moonton logo

Siapa yang gak kenal perusahaan moonton ? yup pemain sejati Mobile Legends harus tau perusahaan yang berada di balik kesuksesan Game tersebut.Moonton singkatan dari Shanghai Moonton Technology yang berdiri tahun 2014.Moonton memang umurnya masih muda di bandingkan dengan yang lainnya.Moonton baru meluncurkan Game Mobile : Legends Bang Bang .yup itulah game Moba yang sangat populer di dunia.Kesuksesan Moonton dengan Mobile Legendnya membuat Moonton menggelar kompetisi esport besar seperti MSC dan dan MPL.

2. Supercell

supercell logo

Gamer Tau Bukan game seperti Clash of clan (COC),Hay Day,Clash Royale,Boom Beach.yup itu adalah game hasil garapan Supercell ini.Studio game tersebut berasal dari Helsinki,Finlandia,yang berdiri pada tahun 2010.Mereka selalu memproduksi berbagai macam game gratis.Supercell mampu menghasilkan sekitar US$ 2.11 miliar, hmmm besar juga yaaa kalau di rupiahkan berapa itu.

3. Tencent

tencent logo

Kalo ini sih gak usah di tanya perusahaan asal cina ini termasuk perusahaan Teknologi yang besar dan juga perusahaan ini juga bergelut di industri game. Jika di industri game Tencent Bekerja sama dengan beberapa perusahaan seperti Supercell, Activision, Blizzard, Netmarble, Garena, Epic Games.
Bisa jadi tencet adalah perusahaan game terkaya di dunia

Game yang terkenalnya adalah seperti Arena Of Valor,League Of Legends,PUBG dan lainnya.

4. Netmarble

netmarble

Masih ingat dengan Getrich yup itulah salah satu hasi garapan dari perusahaan game asal korea ini.berdiri sejak tahun 2000 akan tetapi Netmarble mencapai kejayaan nya pada tahun 2015.Netmarble berhasil meraih pendapatan sekitar US$ 900 juta lebih.

5. Com2us

com2us logo
Masih sekampung halaman dengan Netmarble ,perusahaan asal korea ini berdiri sejak 1998 oleh tiga mahasiswa dari Korea University mereka menggarap dan mengerjakan game yang akhrinya membuahkan hasil.impian mereka terwujud setelah merilis sebuah game mobile berjudul Summoners War.mereka mendapatkan keuntungan yang mencapai US$ 361 juta pada tahun fiskal 2015.

6. King

king logo

Ngaku suka main Candy Crush, tetapi tidak tahu siapa yang membuatnya? Yup,dia adalah perusahaan King Digital Entertainment, sekaligus sosok dibalik kesuksesan Candy Crush. Perusahaan tersebut juga dikenal sebagai rajanya game kasual mobile. Beberapa game mobile terkenalnya yang pernah rilis, yaitu Candy Crush, Farm Heroes, Bubble Witch, dan masih banyak lagi. King juga telah mencapai penghasilan sebesar US$ 348 juta per bulan sejak 2014, dan telah menghadirkan 190 game esklusif di 200 negara. Studionya sudah tersebar di berbagai negaraseperti Stockholm, Bucharest, London, Barcelona, Berlin, Singapore, Seoul, Tokyo, dan lainnya.

7. Game Evil

gamevil logo

Kalau Hubbers doyan bermain game RPG di Android, tentu pernah mendengar perusahaan satu ini. GAMEVIL merupakan penerbit game mobile yang berlokasi di Los Angeles, USA dan Seoul, Korea Selatan. Perusahaan ini telah berdiri pada 2000, dan telah mendapatkan reputasi baik sebagai perusahaan game mobile. Sampai sekarang, GAMEVIL sudah menerbitkan beberapa game terkenal seperti Cartoon Wars, Zenonia, Kritika, Punch Hero, dan lainnya. Hebatnya, perusahaan ini juga pernah memenangkan 10 penghargaan sebagai perusahaan terbaik.
Itulah sebagian perusahaan yang berkecimpung di dunia game dan memanfaatkan dengan baik teknologi game pada zaman sekarang. Semoga ini bisa menjadi inspirasi bagi developer lokal untuk menghidupkan Industri Game di dalam negeri.gamer di indonesia saja sangat banyak ayoo dukung terus perusahaan game dalam negeri agar bisa bersaing dengan perusahaan luar negeri sehingga bisa menyerap banyak tenaga kerja dan mengurangi penganguran serta menurunkan angka kemisikinan.

Source : id.gamehubs.com

Share this

Seorang Netter Yang Suka Ngadem Dibawah AC

0 Comment to "Inilah 7 Perusahaan Game Android Terbaik di Dunia"

Post a Comment