21 June 2018

Inilah Jaringan 4G Tercepat di Indonesia 2018 ! Telkomsel Urutan Berapa ?

jaringan 4g tercepat indonesia

Indonesia merupakan negara yang saat ini begitu demam dengan internet. Tidak heran jika banyak masyarakat yang butuh akan internet cepat. Nah, inilah daftar kecepatan internet dari operator Indonesia.

OpenSignal selaku pihak yang terus memantau perkembangan internet di dunia pada akhirnya merilis laporan mereka terhadap kecepatan internet selular di Indonesia selama enam bulan terakhir. Melalui laporan ini, kita dapat mengetahui daftar operator dengan internet yang paling cepat.

Terdapat lima operator yang saat ini mengudara di Indonesia, kelimanya yakni Hutchinson 3 (Tri), Smartfren, XL Axiata, Indosat Ooredoo, dan Telkomsel. Kelima operator tersebut juga telah mengimplementasikan jaringan 4G LTE ke dalam layanan mereka.

Siapa yang paling cepat di antaranya ? Kami menciptakan daftar yang dipisahkan berdasarkan kecepatan unduh dan juga unggah, atau kecepatan download dan upload. Berikut daftar kartu internet 4g tercepat 2018

Kecepatan Download :

Provider Speed
Telkomsel 12.9 Mbps
Smartfren 9.8 Mbps
XL 8.9 Mbps
Indosat Ooredo 4.8 Mbps
3 (Tri) 4.6 Mbps

Kecepatan Upload :

Provider Speed
Telkomsel 7.3 Mbps
XL 5.1 Mbps
3 (Tri) 3.8 Mbps
Indosat Ooredo 3.2 Mbps
Smartfren 2.7 Mbps

Nah, dengan demikian saat ini Telkomsel masih mempertahankan posisinya sebagai operator dengan layanan internet 4G LTE paling cepat, terbesar dan terbaik di Indonesia, baik dari segi download ataupun upload. Sementara itu, Smartfren menduduki posisi kedua, namun harus di posisi kelima saat berbicara upload.

XL hanya menduduki posisi ketiga, namun saat berbicara upload, operator tersebut berhasil menduduki posisi kedua. Indosat dengan setia duduk di bangku keempat, baik download atau upload. Dan, 3 (Tri) berada di posisi kelima saat berbicara download, dan posisi ketiga saat berbicara upload.

Share this

Seorang Netter Yang Suka Ngadem Dibawah AC

0 Comment to "Inilah Jaringan 4G Tercepat di Indonesia 2018 ! Telkomsel Urutan Berapa ?"

Post a Comment