21 Juni 2018

Apa Itu Memex ? Mesin Pencari Selain Google dengan 3 Kelebihan

mesin pencari memex

Memex merupakan search engine seperti Google yang di kembangkan secara rahasia oleh para petinggi Pentagon, Amerika Serikat. Menurut kabar, Memex bisa melampaui kecanggihannya Google, Yahoo, Bing, dan search engine lainnya.

Memex atau singkatan Memory and Index proyek besar dari dari kementrian keamanan Amerika Serikat yang katanya mampu mengalahkan Google. Lalu apa aja sih kelebihannya? Yuk kita liat aja ya!

1. Mampu Menjaring Aksi Peretasan atau Hacking

Kelebihan Memex yang pertama adalah mampu menjaring seluruh situs rahasia yang berenteksi .onion yang selama ini cuman bisa di akses melalui browser TOR atau "The Onion Router". Mungkin kalian yang gemar dunia hacking pasti sudah mengetahui tentang jaringan tersebut. Yupz, melalui jaringan itu para hacker dapat saling berkomunikasi satu sama lain. Berbeda dengan Google, nah Memex ini mampu masuk ke situs tersembunyi itu dan biasanya digunakan untuk menangkap orang-orang yang sering melakukan cyber crime.

2. System Pencarian Lebih Cerdas

Seperti yang kita ketahui bahwa Google saat ini berjalan sesuai dengan algoritma tertentu yang telah di susun oleh pihak developer. Di lain sisi, Memex hadir dengan membawa sebuah revolusi search engine yang baru dan akan menyuguhkan infografis yang sangat luas dan lengkap. Bahkan saat ini Memex juga ingin fokus untuk bisa menerobos website-website terdalam seperti jaringan darkweb. Dengan begitu Memex di harapkan mampu memberikan informasi edukasi sekaligus menanggulangi masalah kriminalitas dunia maya.

3. Membantu Mengatasi Cyber Crime

Seperti yang sudah di sebutkan pada poin-poin di atas, salah satu misi Memex adalah untuk memerangi kejahatan yang sering terjadi di dunia maya. Dari sini Memex mulai unjuk peran dalam mengenali semua hal yang tampak pada berbagai situs terlarang di seluruh dunia. Lalu sistem akan memilah-milah gambar, alamat, dan wajah korban untuk di identifikasi kecocokan informasi tersebut. Dengan begitu para aparat keamanan akan semakin mudah menangkap orang-orang jahat yang sering menyalahgunakan internet.

sumber gambar : liputan6.com

Share this

Seorang Netter Yang Suka Ngadem Dibawah AC

0 Comment to "Apa Itu Memex ? Mesin Pencari Selain Google dengan 3 Kelebihan"

Posting Komentar