13 June 2018

Spesifikasi dan Harga Honor 7A : Smartphone Keren Harga 2 Jutaan

honor 7a

Persaingan smartphone dengan harga murah nampaknya makin ketat saat ini. Hal itu bisa dilihat dari banyaknya perangkat yang dibekali dengan harga kurang dari Rp 2 jutaan. Nah, kali ini muncul perangkat murah yang dibanderol murah, namun dilengkapi banyak fitur dan kemampuan hebat.

Perangkat yang kami maksud di sini datang dari kubu Honor. Honor sendiri memang telah memulai debut smartphone murah di Tanah Air, dan mendapat respon sangat baik dari masyarakat Indonesia. Berkat tanggapan baik yang diterimanya tersebut, kali ini pihaknya kembali memperkenalkan sebuah smartphone murah, yang diberi nama Honor 7A.

Honor 7A sendiri nampaknya akan menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang hendak berganti smartphone di momen lebaran ini. Perangkat tersebut mengemban banyak fitur yang nampaknya sulit ditemukan di dalam perangkat lain sekelasnya.

Seperti apa sih Honor 7A tersebut? Apa saja yang ditawarkannya kepada pengguna yang relah mengeluarkan uang Rp2 jutaan? Berikut ulasannya.


1. Desain


desain honor 7a

Honor 7A hadir sebagai smartphone yang berdesain Full View Display. Hal tersebut membuatnya nampak begitu futuristik di tahun 2018 ini. Desain itu juga akan menciptakan pandangan yang lebih luas bagi para pengguna saat melihat beragam konten di dalamnya.

Honor 7A hadir sebagai smartphone yang dibekali layar seluas 5,7 inci. Layar tersebut akan dibalut ke dalam desain Full View Display, yang disebabkan oleh penggunaan rasio yang mencapai 18:9. Hal ini tentu akan meningkatkan daya tarik smartphone tersebut saat dilihat dari bagian depan.

Sementara itu, pada bagian belakangnya terdapat lensa kamera ganda yang menambah kecantikan dari Honor 7A. Lensa kamera ganda yang dimilikinya itu berbaris secara horizontal, sehingga membuatnya sedikit berbeda dengan kebanyakan perangkat berkamera ganda lain di kelasnya.

Pemindai jari dapat ditemui ada bagian punggung perangkat tersebut. Adapun lapisan yang digunakan di bagian punggunggnya adalah metal, sehingga menciptakan kesan premium.

Tombol power dan juga volume berbaris rapih pada sisi kanan perangkat tersebut. Audio Jack 3,5 mm bisa ditemukan pada bagian sisi atas, sementara port microUSB berada di sisi bawah.

Secara rinci, perangkat tersebut memiliki dimensi 152,4 x 73 x 7,8 mm. Sementara itu, beban yang harus ditanggung oleh penggunanya saat menggunakan perangkat tersebut hanyalah 150 gram sudah termasuk baterai.
2. Display

dispalay

Layar seluas 5,7 inci yang menjadi jendela pengguna saat melihat perangkat tersebut dibekali dengan resolusi HD+. Pasalnya, perangkat tersebut akan menyuguhkan resolusi 1440 x 720 piksel, yang membuat pengguna sudah bisa menikmati konten dengan sempurna.

Display Honor 7A juga sudah dibekali dengan warna yang sangat kaya. Bagaimana tidak? Perangkat tersebut akan menyuguhkan 16,7 juta warna. Sehingga konten-konten yang hendak dinikmati oleh penggunanya tak perlu lagi terbatas pada penyuguhan warna,

Berbicara soal piksel, adapun kerapatan yang disuguhkannya adalah 283 ppi.

3. Performa

performa

Honor 7A merupakan smartphone yang meramaikan jajaran entry level. Pun demikian, perangkat tersebut telah dibekali dengan chipset besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 430. Langkah yang diambil oleh Honor tersebut terbilang tepat.

Pasalnya. Qualcomm Snapdragon 430 merupakan chipset yang dibekali dengan 8 inti. Kedelapan inti tersebut dibagi menjadi 2 bagian, yakni 4 x 1,4 GHz dan 4 x 1,1 GHz. Untuk sebuah perangkat dengan harga murah, chipset ini sudah jauh lebih dari cukup.

Agar menyempurnakan kinerja dari chipset itu, Honor mengkolaborasikannya dengan RAM 3 GB. Ruang bergerak tersebut sudah cukup tepat untuk memberikan peluang bagi pengguna dalam menjalankan banyak aplikasi.

Sementara itu, untuk ruang penyimpanannya Honor 7A dibekali dengan ROM seluas 32 GB. Jika pengguna merasa kurang akan kapasitas tersebut, maka bisa diperlebar lagi melalui slot microSD, yang mampu menampung hingga 256 GB.

Seluruh kinerja dari perangkat tersebut akan berjalan di atas sistem operasi Android terkini, yang dibalut dengan EMUI 8.0, yang menawarkan banyak fitur menarik, seperti split screen dan juga face recognition yang memanfaatkan lensa kamera depannya.

4. Kamera

kamera honor 7a

Honor 7A hadir dengan lensa kamera ganda di bagian belakangnya. Hal itu membuat pengguna dapat menciptakan foto yang lebih beragam lagi, dan tentu cukup pantas untuk bersanding di dunia maya.

Honor menyematkan lensa 13 MP yang ditemani oleh lensa 2 MP dan flash light. Lensa 13 MP yang menjadi utama tersebut mampu menghasilkan foto dengan resolusi hingga 4160 x 3120. Sementara itu, di saat harus menciptakan sebuah video, maka resolusi maksimal yang akan diraih pengguna adalah Full HD (1920 x 1080 piksel).

Terdapat beragam mode yang bisa dinikmati oleh para pengguna ketika menikmati kamera dari smartphone tersebut. Adapun barisan mode yang saya maksud tersebut adalah Panorama, HDR, watermark, dan time-lapse.

Berbicara soal lensa kamera kedua pada Honor 7A, ketika pengguna memanfaatkannya, maka hasil yang akan diraihnya adalah bokeh, dengan memanfaatkan fitur wide aperture mode. Dengan hasil foto bokeh, maka pengguna bisa memperkaya hasil foto yang hendak dipajang di sosial media mereka.

Nah, kamera depan yang disuguhkan oleh Honor 7A adalah sebesar 8 MP. Saat menggunakan kamera depan dari perangkat tersebut, pengguna akan mendapatkan foto dengan resolusi 3264 x 2448.
Tidak hanya foto, kamera depan dari Honor 7A juga dapat menghasilkan video dengan resolusi maksimal 1080 piksel. Terdapat pula fitur beauty mode, yang mampu memperindah objek foto, sehingga akan tampil lebih cantik di dalam foto. Sementara itu, tingkat kecerahan bisa diatur melalui brightness, yang mampu menciptakan foto dengan hasil lebih cerah.

Jangan lupa, kamera depan dari Honor 7A tersebut juga dapat dimanfaatkan untuk membuka layar yang terkunci, melalui fitur Face Recognition. Dengan demikian, pengguna tak perlu lagi repot menggunakan jari mereka untuk memanfaatkan fitur pemindai jari.

5. Baterai

Honor 7A hadir dengan baterai sebesar 3000 mAh. Walau kapasitasnya tersebut terkesan kecil, namun jangan salah, baterai dari perangkat itu rupanya sudah mampu membuatnya untuk aktif dalam waktu yang sangat lama.

Pada penggunaan GSM, baterai itu mampu bertahan hingga 31 jam, dan 850 jam dalam mode stand buy. Sementara itu, saat memanfaatkan fitur dual SIM, perangkat akan tetap aktif dalam waktu 350 jam.

Untuk mengisi ulang dayanya, pengguna cukup menghabis waktu selama 180 menit. Itu merupakan perkiraan saat mengisi daya ulang baterai mulai dari 0 hingga 100 persen.

Kesimpulan

Smartphone murah saat ini memang hadir dari segala vendor, yang tentu membuat banyak orang sedikit kebingungan dalam memilihnya. Namun, perlu dipastikan jika perangkat murah tersebut tidak sekedar murah atau bahkan murahan.

Nah, salah satu perangkat murah yang pantas untuk dipilih adalah Honor 7A. Perangkat tersebut menawarkan beragam kemampuan serta fitur menarik, yang tentu sangat sulit untuk dihiraukan oleh masyarakat Indonesia.

Mulai dari display, kamera, performa, hingga fitur yang tersemat bersama EMUI 8 adalah bukti nyata Honor untuk tetap menghadirkan perangkat murah, namun berkualitas.

Terlebih, perangkat ini dijual dengan harga kurang dari 2 juta. Kalau ditanya tepatnya, berdasarkan informasi yang kami dapat Honor 7A bisa dimiliki dengan merogoh kocek Rp1,8 jutaan.

Jadi, apakah Honor 7A menjadi perangkat yang pantas untuk dipilih ? Jawabannya tentu saja sangatlah pantas!

Berikut spesifikasi lengkap dari Honor 7A:

Spesifikasi  Keterangan
Layar 5.7" 1440 x 720px
Chipset Qualcomm Snapdragon 430
Memory 3 GB + 32 GB
Kamera Utama Dual : 13 MP + 2 MP
Kamera Swafoto 8 MP
Baterai 3000 mAh
Jenis Kartu Dual nano-SIM Cards
Dimensi 152.4 x 73 x7.3 mm
Sensor Fingerprint (rear-mounted), acceleromter, gyro, proximity, compass, face recognition
Haga Rp 1.899.000

Sumber gambar :
  • http://indianexpress.com
  • https://newsxind.com
  • https://gadgets.ndtv.com
  • https://elexonic.com

Share this

Seorang Netter Yang Suka Ngadem Dibawah AC

0 Comment to "Spesifikasi dan Harga Honor 7A : Smartphone Keren Harga 2 Jutaan"

Post a Comment