27 Juni 2018

Mirip iPhone X, Inilah Spesifikasi Xiaomi Redmi 6 Terbaru

xiaomi redmi 6

Setelah memperkenalkan Mi 8, saat ini Xiaomi tengah mempersiapkan smartphone terbarunya yang akan meneruskan kesuksesan lini Redmi. Perangkat itu adalah Xiaomi Redmi 6, yang dibekali sederet kemampuan mumpuni.

Berikut informasi terkait Xiaomi Redmi 6:

1. Layar Mirip iPhone X dengan Resolusi Full HD+

Redmi 6 hadir dengan layar yang berukuran 5,84 inci. Ukuran tersebut jauh lebih kecil dibandingkan dengan Redmi 5 Plus yang menjadi pendahulunya, yang dibekali dengan ukuran layar 5,99 inci.

Dari gambar terlihat, alasan dibalik lebih kecilnya ukuran layar Xiaomi Redmi 6 adalah Notch yang cukup memakan ruang di bagian atas layarnya. Pun demikian, bezel bagian atas (sisi kiri dan kanan Notch) nampak lebih kecil dibandingkan dengan Redmi 5 Plus.

Layar Xiaomi Redmi terbaru itu juga dibekali dengan resolusi yang sama, yakni FHD+. Hal itu menandakan layar dari perangkat terkait akan menyuguhkan resolusi Full HD+, atau 1080 x 2160 piksel.

2. Dibekali dengan Lensa Kamera Ganda di Belakang

Berdasarkan informasi yang kami dapat, bagian belakang dari Redmi 6 ditenagai dengan kamera beresolusi 12 MP + 5 MP. Kemungkinan besar, kamera kedua dari perangkat tersebut akan menyuguhkan kemampuan bokeh.

3. Menggunakan Snapdragon 625 atau Helio P60

Saat ini, terdapat dua chipset kelas menengah yang cukup menarik perhatian pasar. Kedua chipset yang dimaksud adalah Snapdragon 625 dan Helio P60. Nah, salah satu dari kedua chipset tersebut diyakini akan tersemat di dalam Xiaomi Redmi terbaru, Redmi 6.

Dari informasi yang muncul di laman sertifikasi TENAA, Xiaomi Redmi 6 akan ditenagai dengan CPU 8 inti yang menyuguhkan clocked hingga 2.0 GHz. Snapdragon 625 dan Helio P60 memenuhi kriteria yang disebutkan itu.

4. RAM 2 GB dan 3 GB

Nah, setelah membicarakan soal layar, kamera belakang, dan juga chipset, kini saatnya kita untuk mengetahui pilihan RAM yang akan disuguhkan Xiaomi Redmi terbaru itu. Diketahui jika Redmi 6 akan hadir dengan konfigurasi RAM 2 GB dan 3 GB.

Kedua pilihan tersebut tentu akan berbanding lurus dengan ruang penyimpanan yang disuguhkannya. Untuk RAM 2 GB, maka ruang penyimpanan yang bisa didapatkannya adalah 16 GB. Sementara itu, perangkat dengan RAM 3 GB akan dibekali dengan ruang penyimpanan 32 GB.


5. Baterai Besar

Xiaomi redmi 6 akan ditenagai oleh baterai sebesar 4000 mAh. Kapasitas baterai tersebut sangat menjanjikan, terlebih saat dibalut dengan MIUI 9, yang irit baterai.

Kira-kira, berapa harga dari Xiaomi Redmi 6 ?

Share this

Seorang Netter Yang Suka Ngadem Dibawah AC

0 Comment to "Mirip iPhone X, Inilah Spesifikasi Xiaomi Redmi 6 Terbaru"

Posting Komentar