15 September 2018

3 Kekurangan Xiaomi Redmi 6A yang Harus Kamu Tahu

redmi 6a

Siapa sih yang gak kenal dengan Xiaomi? yap Xiaomi merupakan brand smartphone asal China yang suskes di pasar smartphone Indonesia. Mengusung strategi smartphone garah harga murah terbukti sukses membuat Xiaomi menjadi smartphone yang sangat populer. Pada awal bulan Agustus kemarin, Xiaomi kembali memboyong 2 ponsel andalannya yakni Xiaomi Redmi 6 dan 6A. Xiaomi Redmi 6A merupakan smartphone murah 1 jutaan yang mengusung spesifikasi yang cukup mumpuni. Namun sebelum Anda membeli smartphone ini, alangkah baiknya mengetahui Kekurangan Xiaomi Redmi 6A terlebih dahulu sebelum kecewa.


Kekurangan Xiaomi Redmi 6A

Xiaomi Redmi 6A hadir dengan mengusung layar 5,45 inci dan aspek rasio 18:9. Pada segi performa, Redmi 6A ditenagai oleh chipset Helio A22 yang dipadukan dengan RAM 2GB dan penyimpanan internal 16GB. jika dirasa kurang, Anda bisa menambahkan ruang penyimpanan menggunakan dukungan kartu microSD hingga 256GB. Tak hanya itu saja, smartphone yang ditawarkan dengan harga 1,249 jutaan ini juga dibekali dengan kamera belakang 13MP dan kamera selfie 5MP serta ditopang dengan baterai berkapasitas 3000mAh. Walaupun terlihat keren, dibalik itu semua, ternyata Xiaomi Redmi 6A menyimpan kekurangan yang cukup menyebalkan dan berikut ini adalah Kekurangan Xiaomi Remdi 6A.

1. Chipset ala kadarnya dan RAM kecil.

Masuk dalam segmen entry level, mungkin terlihat wajar jika Xiaomi Redmi 6A dibekali dengan dapur pacu yang ala kadarnya. Namun mengingat para pengguna kini mulai suka untuk bermain game mobile, tentu Redmi 6A akan kualahan untuk bisa memuaskan para penggunanya. Selain itu, RAM 2GB yang tersemat juga terbilang kecil mengingat aplikasi Android semakin hari semakin berat untuk dijalankan. Jadi mungkin Anda akan merasakan lag atau lemot ketika melakukan multitasking pada Redmi 6A.

2. Bahan Murahan

Kekurangan Xiaomi Redmi 6A yang selanjutnya adalah mengenai bahan body yang digunakan. Redmi 6A merupakan smartphone terbaru, namun sangat disayangkan ia masih menggunakan bahan Material Polycarbonat, selain itu tidak adanya pelindung layar sehingga layar mudah tergores. Ya walaupun sekarang ini telah beredar anti gores 25 ribuan, namun hal ini tentu saja sangat riskan apalagi bagi Anda yang kurang berhati-hati dalam menggunakan smartphone.

3. Tidak adanya sensor fingerprint

Xiaomi nampaknya ingin memberikan kesan kekinian pada smartphone Xiaomi Redmi 6A dengan cara menghilangkan sensor fingerprint dan menggantinya dengan fitur face unlock. Namun, melihat sektor kamera depan yang dibawanya, nampaknya face unlock akan sulit digunakan apalagi jika dalam kondisi minim cahaya.
Itulah 3 Kekurangan Xiaomi Redmi 6A yang cukup mengecewakan. Walau mungkin bisa mengelak karena ini merupakan smartphone entry level jadi wajar saja kalau spesifikasi rendah. Ya, tapi setidaknya Xiaomi lebih perhatian pada hal-hal riskan seperti pada sektor layar dan lebih baik menyematkan fitur yang lebih berfungsi optimal ketimbang menyematkan fitur kekinian tapi tidak didukung dengan teknologi yang mumpuni.

Share this

Seorang Netter Yang Suka Ngadem Dibawah AC

0 Comment to "3 Kekurangan Xiaomi Redmi 6A yang Harus Kamu Tahu"

Post a Comment