15 September 2018

Inilah 4 Kekurangan Oppo A5 yang Harus Kamu Tahu

oppo a5

Oppo merupakan brand smartphone asal china yang cukup populer di Indonesia. Walaupun tidak banyak menghadirkan smartphone yang terfokus pada sektor performa untuk game, namun untuk urusan fotografi, Oppo lah juaranya. Oppo sendiri kerap bertarung pada smartphone kelas menengah. Salah satu produk terbarunya yakni Oppo A5. Smartphone ini dirilis dengan mengusung fitur menarik, namun ada beberapa Kekurangan Oppo A5 yang perlu Anda perhatikan.



Kekurangan Oppo A5

Oppo A5 hadir dengan menampilkan layar 6.2 inches yang ditenagai oleh chipset Qualcomm SDM450 Snapdragon 450 yang dipadukan dengan GPU Adreno 506 dan RAM 4GB. Smartphone ini memang memiliki tampilan yang kekinian, selain itu ia juga dibekali dengan dual kamera belakang 13 MP + 2 MP dan kamera selfie 8 MP. Ditawarkan dengan harga 3,2 jutaan membuat banyak pengguna yang mulai melirik smartphone ini. Namun sebelum membeli Oppo A5 alangkah baiknya Anda mengetahui beberapa Kekurangan Oppo A5 berikut ini.

1. Masih menggunakan Snapdragon 450

Mengingat para pengguna smartphone yang mulai hobi bermain game, prosesor Snapdragon 450 nampaknya kurang efisien menarik minat para konsumen. Selain itu, harga yang ditawarkannya juga cukup mahal dibanding dengan smartphone tetangga yang sudah mulai mengadopsi Snapdragon 636 untuk smartphone kelas menengah.

2. Material Polycarbonat

Hadir dengan menampilkan desain kekinian yakni layar berponi. Namun nampaknya kurang memuaskan jika meilhat material yang digunakan. Yap, pasalnya Oppo A5 masih menggunakan Material Polycarbonat yang tidak menampilkan kesan kekinian.

3. Tidak ada fitur fast charging

Kekurangan Oppo A5 yang cukup menjengkelkan adalah tidak didukung dengan fitur fast charging. Padahal Oppo A5 dibekali dengan baterai berkapasitas yang cukup besar yakni 4230 mAh. Sehingga akan membutuhkan waktu lama untuk bisa mengisi daya hingga 100% tanpa didukung dengan fitur fast charging.

4. Harga

Yang terakhir adalah pada segi harga yang ditawarkan, walaupun Oppo A5 merupakan smartphone yang mengusung desain kekinian, dan sektor fotografi yang cukup memuaskan. Namun mengingat harga yang ditawarkan yakni 3,2 jutaan dengan spesifikasi dapur pacu yang ala kadarnya, Oppo A5 akan susah bersaing dengan para smartphone midrange seperti Zenfone Max Pro M1 dan Redmi Note 5 Pro.

Itulah kekurangan Oppo A5 yang patut anda ketahui, berminat dengan ponsel yang satu ini?

Share this

Seorang Netter Yang Suka Ngadem Dibawah AC

0 Comment to "Inilah 4 Kekurangan Oppo A5 yang Harus Kamu Tahu"

Post a Comment