24 October 2018

5 Fakta Xiaomi yang Harus Kamu Tahu

fakta xiaomi

Siapa yang gak kenal dengan brand smartphone bernama Xiaomi? Yap, Xiaomi merupakan brand baru yang langsung sukses menggebrak pasar smartphone Indonesia. Dengan strategi menawarkan smartphone gahar namun dibandrol dengan harga yang murah meriah, sukses membawa nama Xiaomi ke puncak popularitas. Namun ternyata dibalik kesuksesan Xiaomi, ada beberapa fakta unik dari Xiaomi. Penasaran apa sajakah itu?

1. Berawal dari perusahaan kecil

Seperti layaknya perusahaan pada umumnya, Xiaomi juga pernah berada dibawah fase terendah ketika awal berdirinya. Xiaomi bagaikan Startup yang tengah belajar berjalan dengan hanya 30 karyawan yang bekerja. Namun seiring berjalannya waktu dan kerja keras yang dilakukannya, Xioami kini sukses di dunia industry smartphone dengan penghasilan perusahaan sekitar US$20 miliar.

2. Nama Xiaomi yang misterius

Kata sebagian orang, Nama adalah Doa. Namun jika mendengar kata Xiaomi tentu kita akan dibuat bingung dari maksud kata Xiaomi. Secara harafiah, Xiaomi terdiri dari dua kata yaitu “Xiao” dan “Mi”. dan jika diartikan dalam Bahasa Tiongkok, Xiao dan Mi memiliki arti “Nasi sedikit”. Nah kan bingung, lantas apa maksud dari Nasi Sedikit?

3. Karyawan yang berpengalaman

Untuk bisa menggapai kesuksesan, sebuah perusahaan tentu ingin memiliki karyawan yang memiliki kemampuan yang baik. Sama seperti Xiaomi, beberapa karyawan Xiaomi ternyata adalah master di industry teknologi sebut saja Steve Wozniak yang merupakan salah satu pendiri Apple. Selain itu, Hugo Barra berhasil merekrut mantan manajer produk Google dan manager pengembang Android untuk menjadi wakil presiden.

4. Bidang usaha yang bervariasi

Mungkin kita tidak kaget jika perusahaan raksasa seperti Samsung, Sony dan Huawei menggeluti bidang lain untuk memajukan perusahaannya, namun bagaimana jika sebuah startup berani melakukan hal yang sama? Xiaomi nampaknya tau apa yang harus dilakukan dalam persaingan di High-tech. yap, tentu saja dengan menghadirkan beragam varian produk. Tidak hanya smartphone, Xiaomi juga memproduksi gelang pintar (smart bracelets), tablet, dan smart TV.

5. Dituduh mata-mata

China dikenal memiliki kecenderungan untuk memata-matai orang melalui ponsel mereka. Di tahun 2014, spyware (software mata-mata) telah terdeteksi di smartphone Xiaomi yakni di di perangkat Xiaomi Redmi Note dan Xiaomi Redmi 1S. walaupun demikian, sebuah perusahaan bernama G Data mengungkapkan jika hal itu wajar saja, dan ia juga menegaskan jika sampai saat ini tidak ada pihak yang merasa dirugikan.

Share this

Seorang Netter Yang Suka Ngadem Dibawah AC

0 Comment to "5 Fakta Xiaomi yang Harus Kamu Tahu"

Post a Comment