24 Oktober 2018

Inilah 5 Smartphone dengan Radiasi Tertinggi 2018

xiaomi

Smartphone merupakan barang yang tidak bisa jauh dari jangkauan para penggunanya. Hal ini dikarenakan smartphone merupakan perangkat elektronik yang dibekali dengan teknologi dan fitur canggih dengan beragam fungsi untuk membantu para pengguna dalam kehidupan sehari-hari. Namun dibalik kecanggihan dan kegunaan smartphone, ada radiasi yang sangat berbahaya untuk kesehatan manusia.
Banyak pengguna yang kerap meletakkan smartphone di dekat mereka tanpa mempertimbangkan bahaya radiasi untuk tubuhnya. Mulai dari menaruh smartphone di dekat bantal semalaman saat tidur, meletakkan di saku celana atau dada saat bepergian dan masih banyak yang lainnya. Padahal, kebiasaan ini bisa mempengaruhi kesehatan tubuh manusia karena radiasi yang dipancarkan oleh perangkat smartphone.

Menurut hasil penelitian, radiasi smartphone mampu memicu sel kanker menjadi aktif di tubuh Tikus. Meskipun hasil ini belum menunjukkan dampak yang signifikan pada tubuh manusia. Namun, Ronald Melnick selaku ahli senior toksikologi juga tidak menyangkal jika ada banyak hal yang dipicu oleh radiasi smartphone.
Selain itu, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) juga telah menyampaikan peringatan bahwa pengguna smartphone dilarang menaruh smartphone di dekat tubuh saat tidur karena akan bersifak karsiogenik. Nah maka dari itu, diharapkan para pengguna smartphone untuk lebih bijak dalam penggunaan.
radiasi hp tinggi


Kantor Federal Jerman untuk Perlindungan Radiasi (Bundesamt fur Strahlenschutz) juga telah merilis daftar beberapa smartphone yang memiliki tingkat Radiasi yang besar. Berikut daftar 5 smartphone yang memiliki radiasi tinggi yang diambil dari data Bundesamt fur Strahlenschutz.

  1. Xiaomi Mi A1 (dual SIM) dengan angka radiasi 1,75
  2. OnePlus 5T (dual SIM) dengan angka radiasi 1,68
  3. Huawei Mate 9 dengan angka radiasi 1,64
  4. Nokia Lumia 630 dengan angka radiasi 1,51
  5. Huawei P9 Plus dengan angka radiasi 1,48
Itulah 5 radiasi hp tertinggi 2018. Lantas bagaimana menurut kalian? Jika kalian menggunakan salah satu smartphone di atas seperti xiaomi radiasi tinggi, diharapkan untuk semakin bijak dalam menggunakan smartphone tersebut. Terimakasih dan semoga informasi tersebut bisa bermanfaat untuk sobat semua.

Share this

Seorang Netter Yang Suka Ngadem Dibawah AC

0 Comment to "Inilah 5 Smartphone dengan Radiasi Tertinggi 2018"

Posting Komentar