06 October 2018

Inilah Bocoran Spesifikasi dan Harga Nokia 7.1

nokia 7

Seperti yang diharapkan pada acara peluncuran di London, Inggris, HMD Global mengumumkan ponsel Nokia 7.1 terbaru. Smartphone ini diluncurkan dengan menggunakan body bermaterial kaca sehingga menghasilkan tampilan yang premium. Lantas bagaimana Spesifikasi Nokia 7.1? apakah secantik dan sepremium tampilannya?  Berikut ulansannya.

Untuk spesifikasi layarnya terbilang sangat keren, hal ini dikarenakan Nokia 7.1 menampilkan layar Full HD 5,84 inci + "PureDisplay" dengan rasio aspek layar 19: 9 dengan takik di atas. Perusahaan mengklaim bahwa HDR internal PureDisplay dapat mengonversi konten SDR ke HDR secara real-time.

Sementara pada dapur pacunya, Nokia 7.1 didukung oleh prosesor mid-range Snapdragon 636 octa-core dari Qualcomm, yang diklaim mampu memberikan peningkatan kinerja 40 persen dibandingkan pendahulunya Snapdragon 630. Tidak hanya itu saja, prosesornya juga disandingkan dengan GPU Adreno 509 dan hadir dalam dua model - RAM 3GB dan RAM 4GB. Dengan spesifikasi dapur pacu seperti ini, jelas Nokia 7.1 akan mudah melakukan multitasking bahkan mampu memainkan game berat secara lancar dan tanpa kendala lag sedikitpun.

Model RAM 3GB memiliki 32GB penyimpanan internal sementara model RAM 4GB hadir dengan penyimpanan 64GB onboard. Kedua model ini memiliki slot kartu microSD, yang memungkinkan Anda untuk lebih memperluas kapasitas penyimpanan telepon hingga 400GB.

Dalam hal fotografi, ponsel ini hadir dengan mengusung lensa Zeiss yang baru. Nokia 7.1 memiliki pengaturan kamera ganda di bagian belakang yang ditumpuk secara vertikal di posisi tengah atas. Muncul dengan sensor utama 12 megapiksel dan sensor sekunder 5 megapiksel untuk penginderaan mendalam.

Kamera ini dilengkapi dengan fitur seperti True Life HDR, mode Bokeh, mode Kamera Pro, fungsi Livestream, dan Bothie. Di sisi depan, ia dilengkapi dengan kamera 8-megapiksel didukung AI untuk mendukung kegiatan selfie Anda dan panggilan video.

Sama seperti smartphone Nokia lainnya, yang satu ini juga merupakan bagian dari program Android One Google. Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo di luar kotak. Perusahaan Finlandia tersebut juga menjanjikan akan ada pembaruan Android Pie pada akhir bulan ini dan pembaruan masa depan selama dua tahun.

Ada sensor sidik jari yang dipasang di bagian belakang untuk keamanan tambahan. Sementara pilihan konektivitas pada perangkat terdiri dari Dual 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 ac (2.4GHz + 5GHz), Bluetooth 5, GPS + GLONASS, Type-C 2.0, dan NFC. Untuk menunjang semua performa yang diusungnya, smartphone ini dibekali dengan baterai 3,060 mAh lengkap dengan dukungan fitur pengisian cepat.

Nokia 7.1 akan tersedia dalam dua pilihan warna yakni Gloss Midnight Blue dan Gloss Steel yang memiliki aksen tembaga. Sementara untuk harga yang ditawarkan, Nokia 7.1 dijual dengan harga mulai dari $ 343 atau sekitar 5 juta rupiah.

Share this

Seorang Netter Yang Suka Ngadem Dibawah AC

0 Comment to "Inilah Bocoran Spesifikasi dan Harga Nokia 7.1 "

Post a Comment