12 November 2018

Cara Membuat Stiker WhatsApp


Belum lama ini whatsapp telah melakukan update, dimana pada update tersebut tersedia fitur terbaru yaitu stiker. Bagi kamu yang belum update wa terbaru maka sebaiknya kamu update whatsapp ke versi terbaru sekarang juga untuk menikmati fitur stiker. Dengan fitur stiker tersebut kamu dapat mengirimkan pesan berupa stiker seperti yang ada di Line ataupun BBM. Keren kan?

Hebatnya lagi ternyata kamu bisa membuat stiker dengan menggunakan fotomu sendiri. Penasaran cara buat stiker whatsapp dengan fotomu sendiri? Yuk simak.

Cara membuat stiker whatsapp

1. Download Aplikasi Background Eraser

cara buat stiker wa


Aplikasi ini tersedia di Playstore dan kamu dapat mendownloadnya secara gratis.

2. Download Aplikasi Personal Sticker for WhatsApp

buat stiker wa

Kemudian, download aplikasi Personal Sticker for WhatsApp. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan melalui Google Play Store maupun Apps Store.

3. Siapkan Foto untuk Dijadikan Stiker

Langkah ketiga, pilih foto yang akan kamu jadikan stiker. Bisa pilih foto jenis selfie maupun foto objek apapun yang kamu inginkan.

4. Ubah Background Foto Tadi Menjadi Transparan

Jika kamu sudah memilih foto yang akan kamu buat menjadi stiker, langkah selanjutnya yaitu mengubah background foto menjadi transparan atau PNG. Kamu bisa mengubah background foto mengubah latar belakang dengan aplikasi background PNG yang telah kamu download sebelumnya.

5. Buka Aplikasi Personal Stickers for WhatsApp

Setelah selesai mengubah background foto jadi transparan, selanjutnya kamu buka aplikasi Personal Stickers for WhatsApp.

Secara otomatis, hasil editan foto yang baru kamu buat langsung terdeteksi. Kamu harus memiliki foto minimal tiga buah.

Karena jika hanya satu atau dua buah foto saja tidak dapat digunakan sebagai stiker.

6. Tekan Add pada Aplikasi Personal Sticker for WhatsApp

cara buat stiker whatsapp mudah


Setelah memilih tiga foto, langkah selanjutnya adalah tekan tombol add. Maka, secara otomatis akan langsung terdownload ke WhatsApp kamu. Kamu bisa kirim pesan dengan WhatsApp dengan fitur stiker terbaru ini.
Catatan : Kamu dapat menggunakan aplikasi PicsArt untuk membuat tulisan di atas stiker tersebut. Aplikasi ini dapat kamu download di play store.

Share this

Seorang Netter Yang Suka Ngadem Dibawah AC

0 Comment to "Cara Membuat Stiker WhatsApp"

Post a Comment