23 December 2018

5 Aplikasi Android Untuk Melacak Posisi Sesorang

lacak lewat gps

Dalam kemajuan digital saat ini, millennials merupakan salah satu pengguna teknologi paling banyak. Berkat kemajuan teknologi masa kini, sehingga kamu dapat tetap terhubung satu sama lain tanpa terkendala batasan jarak dan waktu apa lagi sama orang tersayang.

Ada beberapa aplikasi android yang sengaja dibuat untuk mempermudah kamu mengetahui keberadaan orang-orang terdekat walaupun kamu dapat mengetaui cara melacak keberadaan seseorang melalui whatsapp tapi 5 aplikasi berikut dapat kamu coba untuk melacak keberadaan atau posisi seseorang, mulai dari keluarga, sohib, hingga pujaan hati. Penasaran aplikasi apa saja? Yuk simak.

1. Aplikasi Famy

aplikasi android pelacak

Aplikasi android buatan Korea Selatan ini dapat membantu kamu melacak lokasi dan kegiatan orang-orang terdekat kamu. Install aplikasi android ini di setiap smartphone yang ingin kamu lacak, kemudian daftarkan nomor teleponnya, dan voila, selanjutnya kamu sudah bisa melacak keberadaan mereka kapanpun dan dimanapun dengan akurat.

Kamu juga bisa melihat riwayat jejak perjalanan mereka, dan juga chatting dengan orang-orang yang sudah kamu daftarkan sebagai keluarga. Dilengkapi dengan tombol S.O.S, aplikasi ini juga dapat mengirimkan pesan darurat kepada orang-orang terdekat kamu disertai dengan lokasi keberadaan terakhir kamu dengan cepat. Pokoknya membantu banget aplikasi ini!

2. Aplikasi Trusted Contacts

trusted contacts

Nah Google juga tidak ketingalan ikut mengeluarkan aplikasi pelacak yang bisa kamu gunakan untuk melacak keberadaan keluarga, teman dekat, ataupun pacar dengan sistem dua arah. Yakni bermodalkan dengan nomor telepon, kamu sudah bisa melacak keberadaan setiap orang bahkan saat handphone sedang tidak terhubung dengan internet sekalipun.

Salah satu Sistem penggunaannya adalah request location, dimana kamu bisa melakukan permintaan berbagi lokasi dengan siapapun yang terdaftar sebagai kontak kamu dalam aplikasi ini, begitu juga sebaliknya. Kamu juga dapat memilih untuk menerima permintaan lokasi tersebut atau menolaknya dengan pesan singkat untuk memberi tahu bahwa kamu baik-baik saja kepada orang yang melakukan permintaan tersebut. Sangat aman dan nyaman ya pastinya untuk kamu.

3. Aplikasi Family Locator - GPS Tracker

gps tracker

Aplikasi ini tidak hanya melacak sesama Android, aplikasi ini juga dapat melacak smartphone dengan sistem operasi iOS, jadi kamu tidak perlu khawatir kalau kamu memiliki jenis operating system yang berbeda dengan orang-orang terdekat kamu. Aplikasi ini juga akan menyimpan rekam jejak lokasi-lokasi mereka yang dikunjungi selama 7 hari belakangan juga!
4. Aplikasi Zenly

aplikasi android pelacak

Kamu Pengen hang out bareng temen nggak pake susah dan ribet, Aplikasi ini solusinya! Undang dan tambahkan teman yang kamu mau, bikin grup, ajak hang out, dan cek keberadaan teman-temanmu. Mudah banget bukan, guys? Gak ada lagi pokoknya yang bisa bohong bilangnya “gue udah di jalan.” Padahal masih diam di rumah.


5. Aplikasi Glympse

glympse playstore

Selanjutnya aplikasi android yang satu ini gak cuma membantu kamu yang pegen tau soal keberadaan orang-orang terdekat kamu, Selain penunjuk arah, kemampuan destination picker dari aplikasi ini memungkinkan kamu untuk benar-benar “bertatap muka” dengan orang yang dituju. Jadi, tidak cuma memberi informasi lokasi, tetapi juga akan mengarahkan kamu untuk langsung bertemu dengan mereka.
Jadi, sekarang tidak perlu susah lagi nanya-nanya “kamu dimana ?” ke orang tersayang setiap saat. Kamu juga tidak perlu lagi bikin orangtua panik saat belum sempat memberi kabar ke merka, atau dibohongi teman yang sering tidak tepat waktu kalau diajak hang out.

Nah, itulah tadi 5 Aplikasi Android yang Dapat Melacak Posisi Orang, dengan aplikasi tersebut kamu dapat cara mengetahui posisi seseorang lewat hp android atau dengan gps dengan mudah. Semoga bermanfaat bagi kamu.

Referensi : idntimes.com

Share this

Seorang Netter Yang Suka Ngadem Dibawah AC

0 Comment to "5 Aplikasi Android Untuk Melacak Posisi Sesorang"

Post a Comment