28 April 2019

Spesifikasi Xiaomi Y3 Indonesia, Best Kamera Selfie 32 MP Harga 2 Jutaan

xiaomi y3

Xiaomi baru saja merilis smartphone entry-level di sektor mid-range terbarunya yaitu Xiaomi Redmi Y3. Xiaomi Redmi Y3 adalah smartphone selfie sentris kelas ekonomis yang memang lebih ditujukan untuk pengguna dengan kebutuhan selfie dan media social.

Maka dari itu gak heran kalo Xiaomi Redmi Y3 ini punya strong point pada kamera depan, baterai dengan kapasitas yang besar, chipset generasi terbaru yang Oke, dan desain bodi gradient color yang kekinian.

Xiaomi Redmi Y3 memiliki desain bodi yang sudah banyak digunakan di smartphone android yang top tahun lalu. Sesuai segmen, bodinya terbuat dari material polycarbonat dengan gradien warna yang mencolok.

Bodi tersebut memiliki ketahanan terhadap cipratan air dengan lapisan P2i Hydrophobic Nano Coating. Xiaomi Redmi Y3 memiliki 3 varian warna yaitu biru, merah, dan hitam.

Pada bagian panel belakangnya Xiaomi Redmi Y3 terdapat dua kamera utama dengan LED Flash dan fingerprint scanner. Untuk kebutuhan visual Redmi Y3 dibekali dengan panel IPS berukuran 6,26 inci dengan aspek rasio 19,5:9 dan resolusi HD Plus 720x1520 pixel.

Terdapat pula perlindungan kaca Corning Gorilla Glass generasi kelima. Layarnya pun sudah memilki lapisan pelindung untuk melindungi mata dari cahaya biru layar, membuat anda semakin nyaman untuk berlama-lama menggunakan Xiaomi Redmi Y3.

Karena ponsel ini dikhususkan sebagai ponsel selfie, maka spefisikasi kamera yang dibenamkannya pun tidak main-main. Dengan fokus pada kamera selfie, Xiaomi Redmi Y3 membenamkan sensor kamera depan 32 MP dengan aperatur f/2.0. Kamera selfie tersebut punya teknologi four in one super pixel untuk mengakomodasi kebutuhan selfie dikondisi cahaya redup.

Kamera selfie tersebut juga dibantu oleh beberapa fitur seperti AI beauty 4.0, AI potret selfie, Group selfie 80° wide, Auto HDR, Palm Shooter, elektrikal image stabilizer pada video full HD dan screen flash.


Sedangkan di belakang ada kamera 12 MP + 2 MP depth sensor, yang dibekali dengan fitur dual LED Flash, AI potrait mode sign recognition, dukungan Google lens dan elektrikal image stabilizer pada video full HD 60 frame per second.

Untuk urusan multitasking aplikasi maupun gaming ponsel ini dibekali dengan chipset mid-range generasi terbaru, yakni Snapdragon 632 14 nm mengotaki Xiaomi Redmi Y3 dengan kecepatan 1,83 Ghz. Chipset tersebut memiliki konfigurasi CPU 4 + 4 dengan dukungan GPU adreno 506 pada sisi grafisnya.

Varian RAM yang tersedia adalah 3 atau 4 GB dengan storage 32 atau 64 GB. Spek tersebut dirasa cukup untuk mengakomodasi kebutuhan sosial media dan geografis menengah.

Di sektor daya ada baterai dengan kapasitas 4000 mAh dengan dukungan fast charging 10 watt. Ponsel ini diklaim mampu mengisi baterai dari keadaan kosong hingga full hanya dalam waktu satu jam saja.

Harga yang ditawarkan untuk Xiaomi Redmi Y3 sangat menarik loh. Untuk Varian Ram 3 GB dan storage 32 GB ponsel ini dibandrol dengan harga hanya 2 juta rupiah. Sedangkan untuk varian Ram 4 GB dan storage 64 GB akan dibandrol dengan harga 2,4 juta rupiah.

Share this

Seorang Netter Yang Suka Ngadem Dibawah AC

0 Comment to "Spesifikasi Xiaomi Y3 Indonesia, Best Kamera Selfie 32 MP Harga 2 Jutaan"

Post a Comment