21 June 2018

Kapan Vivo Nex Rilis di Indonesia ? Inilah 5 Fakta Menariknya

vivo nex

Piala Dunia telah hadir meramaikan mereka yang penggila bola. Namun, dibalik hebohnya piala dunia saat ini, terdapat satu pemandangan yang tidak asing, yakni adanya dukungan dari salah satu brand smartphone, Vivo. Nah, dukungannya tersebut dalam rangka memperkenalkan Vivo Nex.

Siapa sih sebenarnya Vivo Nex ? Apa saja yang ditawarkannya ? Ini 5 fakta menarik tentang smartphone tersebut

1. Smartphone Bezel-less yang Belum 100 Persen Tanpa Bezel

Banyak yang mengatakan jika Vivo Nex merupakan smartphone pertama yang menyuguhkan bezel yang 100 persen menghilang di bagian depan. Hal ini nampak sangat menjanjikan, namun rupanya hal itu tidak benar-benar terjadi.

Walau nampak seperti sebuah smartphone yang menyuguhkan layar yang 100 persen memenuhi bagian depannya, Vivo Nex masih menyimpan rasio layar ke tubuh yang sebesar 91,24 persen. Mungkin bagian kiri, kanan, dan atas layar terlihat memiliki bezel yang tipis, namun bagian bawahnya masih menyuguhkan bezel yang lebih besar diantara sisi yang lain.

2. Hadir dalam Dua Varian

Rupanya, Vivo tidak hanya menghadirkan satu varian saja untuk lini Nex yang dimilikinya. Terdapat dua varian Vivo Nex yang bisa menjadi pilihan para penggunanya. Kedua pilihan tersebut terbagi menjadi Vivo Nex S dan juga Vivo Nex A.

Kedua varian tersebut dibedakan dengan chipset dan kapasitas RAM yang ada di dalamnya. Vivo Nex S dibekali dengan chipset Snapdragon 845 dan RAM 8 GB. Sementara itu, Vivo Nex A dibekali dengan chipset Snapdragon 710 dan RAM 6 GB.

3. Kamera Depan yang Bisa Sembunyi

Nah, jika smartphone lain memiliki tubuh yang fix, tanpa part yang bergerak, sementara hal itu berbeda dengan Vivo Nex. Berkat layarnya yang memenuhi bagian depan, Vivo tidak lagi menemukan ruang yang cukup untuk meletakan lensa kamera depan.

Maka dari itu, Vivo mengakalinya dengan menghadirkan konsep mekanik untuk menyuguhkan lensa kamera depan. Saat kamu hendak menggunakannya, maka pada bagian sisi atas layar akan muncul kotak kecil yang merupakan lensa selfie dari Vivo Nex.

Uniknya, kamu bisa memilih sendiri suara yang akan meramaikan kemunculan lensa kamera depan tersebut, dengan tiga suara yang berbeda.

4. Dibekali Pemindai Jari pada Bagian Layar

Kesempurnaan dari Vivo Nex yang terakhir adalah pemindai jari yang tersemat langsung di balik layarnya. Hal ini merupakan inovasi yang sudah dibicarakan sejak lama, namun baru diwujudkan oleh Vivo saja untuk saat ini.

Vivo Nex memang bukan merupakan smartphone pertama yang menggunakannya, namun perangkat ini seakan menjadi penyempurnaan dari inovasi yang telah diimpikan oleh banyak orang tersebut.

5. Belum Tersedia di Indonesia

Ini adalah fakta yang wajib kamu ketahui sebelum pada akhirnya merasa sakit hati karena tidak menemukan Vivo Nex di Indonesia. Pasalnya, untuk saat ini perangkat tersebut baru akan tersedia di pasar Cina saja.

Pun demikian, ada beberapa kabar yang menyebutkan jika Vivo akan turut menghadirkan Nex ke pasar incaran mereka yang lainnya. Sayang, belum ada kabar yang memastikan perangkat itu akan turut hadir ke Indonesia.

Berbicara soal harga, Vivo Nex bukanlah smartphone yang murah. Berkat inovasi yang hadir di dalamnya, perangkat tersebut baru bisa dimiliki ketika pengguna merogoh kocek sedalam USD700 atau sekitar Rp 9,7 jutaan.

Share this

Seorang Netter Yang Suka Ngadem Dibawah AC

0 Comment to "Kapan Vivo Nex Rilis di Indonesia ? Inilah 5 Fakta Menariknya"

Post a Comment