05 July 2018

Inilah 5 Hal yang Tidak Boleh Diposting di Facebook

jangan posting ini di fb

Facebook telah menjadi Google jejaring sosial. Jika anda tidak memperbarui status anda saat ini, kemungkinan anda akan mengupload foto atau melakukan kuis yang aneh. Di Facebook, kita mengirim banyak sekali rincian intim tentang kehidupan kita yang biasanya tidak kita bagikan dengan siapa pun. Kita berpikir bahwa selama kita memastikan pengaturan privasi kita di set dengan benar agar kita aman dan nyaman dalam lingkaran teman kita saja.

Baca Juga :
Masalahnya adalah kita tidak pernah tahu siapa yang benar-benar melihat informasi kita. Akun teman kita bisa saja di-hack saat memasang aplikasi yang jahat, atau paman mereka yang kereng mungkin menggunakan akun mereka karena mereka lupa log out. Demi keamanan anda dan keluarga anda, ada beberapa informasi yang tidak boleh anda posting di Facebook. Akibat terlalu sering update status di facebook juga tidak baik buat keamanan diri kamu. Berikut adalah 5 hal yang harus anda pertimbangkan untuk menghapus atau tidak memposting ke Facebook atau jejaring sosial lainnya.



Jangan pernah posting 5 hal ini di facebook


1. Tanggal Lahir (full) Anda atau Keluarga Anda

Kita semua suka mendapatkan "selamat ulang tahun" dari teman kita di dinding Facebook kita. Itu membuat kita merasa hangat saat mengetahui bahwa orang-orang ingat dan cukup peduli untuk menulis sebuah catatan singkat pada hari istimewa kita. Masalahnya adalah saat Anda mencantumkan ulang tahun anda, anda menyediakan pencuri identitas dengan satu dari 3 atau 4 informasi pribadi yang diperlukan untuk mencuri identitas anda. Sebaiknya jangan menuliskan tanggal lahir sama sekali, tapi jika anda harus, setidaknya harus membuang tahun-nya.Teman sejati anda harus tahu info ini.

2. Status hubungan Anda

Apakah anda sedang menjalin hubungan atau tidak, mungkin lebih baik tidak menjadikannya sebagai pengetahuan umum. Penguntit ingin tahu bahwa anda baru saja menjadi lajang. Jika anda mengubah status menjadi "single", itu memberi mereka lampu hijau yang mereka cari untuk terus berlanjut saat anda kembali ke market. Hal ini juga memungkinkan mereka mengetahui bahwa anda mungkin berada di rumah sendiri karena orang penting lainnya tidak lagi ada. Akan lebih baik bagi anda adalah membiarkan ini kosong di profil anda.

3. Lokasi Anda sekarang

Ada banyak orang yang menyukai fitur tag lokasi di Facebook yang memungkinkan mereka memberi tahu orang di mana mereka berada 24/7. Masalahnya adalah bahwa anda baru saja mengatakan kepada semua orang bahwa Anda sedang berlibur (dan bukan di rumah Anda). Jika Anda menambahkan berapa lama perjalanan Anda maka pencuri tahu persis berapa banyak waktu yang mereka miliki untuk merampok anda. Saran kami bukan untuk tidak memberitahukan lokasi anda sama sekali. Anda selalu dapat mengunggah foto liburan saat anda tiba di rumah atau memberi tahu teman anda agar membiarkan mereka tahu betapa cemburunya mereka karena anda meminum minuman segar dengan payung saat mereka bekerja keras di tempat kerja.

4. Memberitahukan Bahwa Anda Sendiri di Rumah

Sangat penting agar orang tua memastikan anak mereka tidak pernah posting bahwa mereka sendirian di rumah dalam status mereka. Sekali lagi, anda tidak akan memberitahukan semua orang yang tidak di kenal dan mengatakan bahwa anda sendirian di rumah anda jadi jangan lakukan di Facebook. Kita mungkin berpikir bahwa hanya teman kita yang memiliki akses terhadap status kita, tapi kita sama sekali tidak tahu siapa yang membacanya. Teman anda mungkin mempunyai akun yang diretas atau seseorang bisa ikut membacanya saat teman anda akses di warnet. Aturan praktis terbaik adalah tidak memasukkan apapun ke profil atau status anda karena anda tidak ingin orang asing tahu. Anda mungkin memiliki pengaturan privasi yang paling ketat, tapi jika akun teman anda di bobol maka pengaturan tersebut menjadi tidak berguna sama sekali.

5. Gambar Anak-Anak Anda di Tag Dengan Nama Mereka

Kita mencintai anak-anak kita. Kita akan melakukan apa pun agar tetap aman, tapi kebanyakan orang akan posting ratusan foto dan video anak-anak mereka yang ditandai dan menandai foto mereka tanpa memikirkan konsekuensi buruknya. Kita kadang kala bahkan melangkah sejauh dengan mengganti foto profil kita dengan anak-anak kita. Mungkin 9 dari 10 orang tua akan posting nama lengkap anak mereka, dan tanggal dan waktu kelahiran tepat saat mereka masih di rumah sakit setelah melahirkan.

Kita posting gambar anak-anak kita dan memberi tag mereka dan teman, saudara, dan kerabat lainnya. Informasi semacam ini bisa digunakan oleh predator untuk memancing anak anda. Mereka bisa menggunakan nama anak anda dan nama keluarga dan teman mereka untuk membangun kepercayaan dan meyakinkan mereka bahwa mereka sebenarnya bukan orang asing karena mereka mengetahui informasi terperinci yang memungkinkan mereka membangun hubungan baik dengan anak anda.

Jika anda harus memposting foto anak-anak anda maka anda setidaknya harus menghapus informasi identitas pribadi seperti nama lengkap dan tanggal lahir mereka. Untag mereka dalam gambar. Teman sejati anda tahu nama mereka.

Terakhir, pikirkan dua kali sebelum anda memberi tag foto anak-anak teman dan saudara. Mereka mungkin tidak ingin Anda memberi tag anak-anak mereka atas alasan yang disebutkan di atas. Anda dapat mengirim mereka link ke gambar dan mereka dapat menandai diri mereka di tempat anak-anak mereka jika mereka mau.

Share this

Seorang Netter Yang Suka Ngadem Dibawah AC

0 Comment to "Inilah 5 Hal yang Tidak Boleh Diposting di Facebook"

Post a Comment