03 July 2017

Trik Mematikan Gambar Mozilla Firefox Melalui about:config


Ketika anda browsing hampir setiap website selalu menyertakan gambar sebagai penjelas dari isi konten. Website yang kaku tanpa adanya gambar hanya ada teks didalamnya pastilah akan membuat pembaca merasa bosan dan dengan cepat mengklik tanda silang pada tab browser mereka. Tetapi ada kalanya kita membutuhkan website tanpa disertai dengan gambar didalamnya. Alasannya cukup sederhana yaitu menghemat kuota internet. Mengapa demikian ? Karena website dengan banyak gambar didalamnya biasanya akan menghabiskan kuota internet lebih banyak daripada yang tidak.

Berikut ini adalah trik disable gambar pada browser firefox.
1. Pada address bar mozilla firefox ketik "about:config" kemudian tekan tombol enter. Akan muncul notifikasi peringatan yang menjelaskan bahwa pengaturan yang salah dapat menyebabkan browser tidak dapat bekerja semestinya. Tetap lanjutkan dengan klik "I accept the risk!".


2. Ketikkan "permissions.default.image" pada kotak search.


3. Untuk mendisable gambar menjadi tidak aktif maka double klik pada "permissions.default.image" atau klik kanan pilih "Modify"


kemudian ganti value nya menjadi "2".


Untuk setting permissions.default.image ada 3 nilai yang dapat digunakan, yaitu :
  1. Value 1 artinya mengizinkan semua gambar untuk dimuat otomatis.
  2. Value 2 artinya mendisable atau mematikan semua gambar.
  3. Value 3 aritnya hanya mengizinkan memuat gambar dari website yang sama, gambar yang ada di website lain akan di disable (blokir).
Note :
Gunakan Trik ini secara bijak. Jangan gunakan trik ini untuk menjahili teman anda. #ups good luck.

Share this

Seorang Netter Yang Suka Ngadem Dibawah AC

0 Comment to "Trik Mematikan Gambar Mozilla Firefox Melalui about:config"

Post a Comment