13 March 2018

Inilah Spesifikasi dan Harga Asus X541UA, Laptop Terbaik Untuk Pelajar dan Pekerja Kantor

asus x541ua review

Akhirnya secara resmi Asus merilis laptop terbarunya yang bernama Asus X541UA. Asus X541UA adalah laptop mid-range dari Asus VivoBook Series, dan hadir dengan harga yang terjangkau. Laptop ini akan cocok untuk para siswa atau pengguna kantoran dengan kebutuhan untuk belajar, tugas kantor, hiburan, dan lainnya. Berikut ini adalah review singkat dari Asus X541UA :

1. Desain
Asus X541UA memiliki body yang terbuat dari plastik ringan, beratnya hanya sekitar 2kg sehingga sangat nyaman digunakan dan untuk dibawa kemana-mana. Penutupnya dihiasi dengan garis-garis jalinan hitam dan putih yang indah yang memberi kesan seperti logam. Bagian dalam laptop ditutupi dengan warna emas yang juga memiliki lapisan logam yang sama.

X541UA dilengkapi dengan banyak port populer saat ini dan memiliki optical drive tambahan. Secara khusus, sisi kiri laptop adalah port charger, USB Type C, heat sink, port Ethernet, port VGA, HDMI, USB 3.0, jack headphone USB 2.0 dan 3.5mm.

Sedangkan sisi kanan ada optical drive. Di depan sisi kiri terdapat slot kartu SD. Secara keseluruhan, Asus X541UA adalah laptop mid-range, sehingga tidak memiliki fitur khusus seperti laptop kelas atas.

2. Tampilan
X541UA memiliki layar 15,6 inci, namun sayangnya, resolusi yang dihasilkan hanyalah HD. Namun walaupun begitu, kualitas gambar yang dihasilkan layarnya terbilang bagus. Selain itu, laptop ini memiliki layar anti silau yang sangat bagus, sehingga bekerja di alam bebas tidak menjadi masalah. Layarnya menggunakan teknologi Splendid dengan berbagai mode custom dan terutama mode Eye Protection, yang membantu layar menyaring lampu hijau.

3. Keyboard dan Touchpad
Keyboard pada X541UA adalah chiclet berukuran penuh dan memiliki desain melengkung sehingga setiap tombol terlihat cukup mulus. Namun, saat mengetik, perasaannya tidak terlalu praktis, desain permukaan keyboard terasa licin saat mengetik. Kuncinya juga menghasilkan noise relatif. Touchpad X541UA bekerja dengan cukup baik, bergerak cepat, beberapa titik sentuh, dan umpan balik yang akurat.

4. Audio
Loudspeaker terletak tepat di atas keyboard dengan dua pasang speaker samping dan dilengkapi dengan teknologi SonicMaster. Saat mencoba menonton film dengan speaker X541UA untuk live audio, suaranya begitu bagus. Sedangkan ketika mendengarkan musik, bass yang dihasilkan sangat terasa dengan EDM. Dengan lagu terbaru, musik liris, suaranya sangat lembut dan masuk ke hati.

5. Performance
Asus X541UA memiliki CPU Intel Core i3 Skylake 6100U, clocked pada 2,30 GHz; RAM 4GB dan 1TB HDD. Ini adalah konfigurasi rata-rata dan hasil dari pengukuran kinerja dengan perangkat lunak GeekBench 4 menghasilkan 15124 poin.

Sebenarnya, kami melihat laptop berjalan lancar dengan tugas kantor biasa seperti Word, Excel, membaca koran, nonton film dengan Chrome. Kami juga menguji beberapa game berat seperti CS: GO atau Legendary League di Asus X541UA dan hasilnya harus mengurangi konfigurasi permainan seminimal mungkin untuk dimainkan dengan lancar. Namun, terkadang kita harus menghadapi jeda.

Secara umum, laptop ini bukan untuk gaming atau grafis high-end namun akan melayani kebutuhan belajar, kerja kantor, dan hiburan.

6. Battery and Heat
Laptop diuji dengan menjelajahi web, mendengarkan music dan Laptop ini bisa bertahan sekitar dua setengah jam dengan tugas kantor biasa.

Kesimpulan

Dengan harga mulai sekitar $ 420 atau 5,7 juta rupiah untuk konfigurasi minimal, kalian akan memiliki laptop yang tepat untuk belajar, kantor, hiburan serta loudspeaker yang bagus dengan bass yang berat.

Share this

Seorang Netter Yang Suka Ngadem Dibawah AC

0 Comment to "Inilah Spesifikasi dan Harga Asus X541UA, Laptop Terbaik Untuk Pelajar dan Pekerja Kantor"

Post a Comment