23 Desember 2018

Kenapa Xiaomi Redmi Note 3 dan Mi 5 Tidak Bisa Update MIUI?

kenapa xiaomi redmi note 3 tidak bisa update miui

MIUI merupakan salah satu ciri khas antarmuka dari smartphone Xiaomi, beberapa ponsel selalu mendapatkan dukungan update setiap tahunnya ketika versi terbaru dari UI tersebut resmi diluncurkan. Tak hanya ponsel terbaru saja, beberapa model lama juga mendapatkan dukungan update terbaru.

Meskipun begitu bukan berarti Xiaomi bisa memberikan dukungan update secara terus menerus kepada seluruh ponselnya. Dan belum lama ini yang resmi sudah tidak mendapatkan dukungan update MIUI lagi melalui OTA adalah Mi 5 dan Redmi Note 3.

Kedua Smartphone tersebut sudah diluncurkan sejak tahun 2016 silam, setelah beberapa kali mendapatkan dukungan update ke MIUI versi terbaru, hingga pada akhirnya versi MIUI 10 lah yang menjadi versi terakhir untuk kedua ponsel tersebut.

Melalui keterangan resminya, Xiaomi memberikan informasi jika pihaknya bakal membubarkan Tim Beta untuk kedua ponsel tersebut setelah pembaruan OTA final tiba, seperti dilansir breakingnews.co.id (20/12/2018). Dengan penghentian ini, tentu para pengguna Mi 5 dan Redmi Note 3 merasa tidak senang lantaran di tahun depan sudah tidak mendapatkan dukungan pembaruan ke MIUI 11.

Pengguna kedua Smartphone tersebut meluapkan kekesalannya di forum MIUI, dan tentu saja berbagai macam keluhan tersebut mendapatkan respon dari anggota lainnya yang senasib maupun tidak.

Walaupun begitu, keputusan Xiaomi untuk memberhentikan dukungan ini sudah bulat sehingga keluhan apapun yang dilayangkan pengguna tidak bakal dituruti. Xiaomi melakukan ini semua karena ada maksud dan tujuan yang lebih baik untuk pengguna Smartphone besutannya secara luas.

Pertama, perusahaan asal China ini tidak hanya membutuhkan waktu saja untuk menggulirkan pembaruan software terbaru setiap tahunnya, melainkan juga dana yang cukup besar.
Dan untuk alasan keduanya yakni Redmi Note 3 dan Mi 5 memiliki usian yang hampir 3 tahun lamanya, sehingga kedua ponsel tersebut dianggap Smartphone lawas. Disisi lain, banyak ponsel Xiaomi anyar dengan performa lebih baik dan harga tidak jauh berbeda pula pastinya dengan perangkat lama pengguna sehingga memungkinkan sekali untuk melakukan upgrade.

Share this

Seorang Netter Yang Suka Ngadem Dibawah AC

0 Comment to "Kenapa Xiaomi Redmi Note 3 dan Mi 5 Tidak Bisa Update MIUI?"

Posting Komentar