27 April 2018

Resmi Rilis di Cina ! Inilah Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 6X

harga xiaomi mi 6x

Beberapa waktu lalu kita sudah disuguhkan dengan bocoran spesifikasi dari Xaiomi Mi 6X. Rupanya, perangkat itu juga akan hadir dengan nama Mi A2, hanya saja dalam versi global. Kini, perangkat tersebut sudah resmi diluncurkan di Negeri Tirai Bambu.

Dari informasi yang kami dapat di situs China, BBS.Xiaomi, Kamis (26/4)m Mi 6X akhirnya diperkenalkan secara resmi. Harga dari perangkat tersebut rupanya tidak jauh berbeda dengan Mi A1 yang meluncur di tahun lalu, karena Xiaomi Mi 6X dibanderol mulai dari USD250 atau sekitar Rp3,469 jutaan.

Xiaomi Mi 6X hadir dengan bersenjatakan chipset Snapdragon 660. Chipset tersebut memiliki 8 inti CPU yang mampu menghadirkan kecepatan hingga 2,2 GHz dan memiliki pengolah grafis Adreno 512 GPU. Terdapat tiga varian RAM dan ROM, yakni 4/64 GB, 6/64 GB, dan 6/128 GB.

Perangkat itu dilengkapi dengan dua buah lensa ganda di bagian belakangnya. Salah satu lensa belakangnya dibekali dengan tenaga 12 MP yang menggunakan sensor Sony IMX486 ber-aperture f/1.75. Sensor yang dimilikinya pun cukup besar, yakni 1,25 micron piksel.

Lensa kedua yang berada di bagian belakangnya beresolusi 20 MP, dengan sensor Sony IMX376. Kapasitas lensa yang sama, yakni 20 MP juga bisa ditemui pada bagian lensa selfie dari Xaiomi Mi 6X, karena dibekali dengan lensa 20 MP Sony IMX376.

Lensa kedua Mi 6X, vendor asal Negeri Tirai Bambu tersebut berkemampuan AI, yang konon telah ditingkatkan. berkat adanya AI itu Xiaomi menawarkan beragam kemampuan yang bisa dinikmati oleh para penggunanya. Bahkan, terdapat 12 mode potraits berbeda yang bisa dimanfaatkan, yang termasuk di dalamnya adalah detail, tepian objek, blur, pemindai wajah, dan tentu saja gestures.

Perangkat berlayar 5,99 inci akan memanjakan pengguna dengan resolusi Full HD+. Xiaomi Mi 6X juga dibekali dengan Face Unlock, yang mana memungkinkan pengguna untuk membuka kunci dengan memindai wajah mereka.

Tidak seperti Mi A1 yang menggunakan Android One, Xiaomi Mi 6X / Mi A2 ini dibekali MIUI 9,5 yang berkolaborasi dengan Android 8,1. Namun, ROM perangkat ini tersemat Project Treble dari Google, yang memungkinkan perangkat mendapat update lebih cepat.

Perangkat itu dibekali dengan baterai 3010 mAh, yang telah mendukung Quick Charge 3.0. Terdapat 5 pilihan warna, yakni Cherry Pink, Flame Red, Sand Gold, Glacier Blue, dan Hitam.

Pertanyaan yang kami miliki saat ini adalah, kapan Xiaomi Mi 6X / Mi A2 akan hadir ke Indonesia? Apakah akan ada perubahan harga, yang mungkin saja lebih murah? Mari kita tunggu kabar dari pihak Xiaomi Indonesia.

Share this

Seorang Netter Yang Suka Ngadem Dibawah AC

0 Comment to "Resmi Rilis di Cina ! Inilah Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 6X"

Post a Comment