27 April 2018

Resmi Rilis ! Inilah Spesifikasi dan Harga Asus VivoBook A407

asus vivobook a407

Banyak produk notebook yang bisa ditemui di pasar Indonesia saat ini. Jika pada tahun ini kita masih menemukan notebook murah dengan ukuran yang tebal, maka tidak pada tahun ini. Era notebook tipis, bertenaga, dan berharga murah segera dimulai oleh ASUS, dengan VivoBook A407.

ASUS secara resmi memperkenalkan VivoBook A407 sebagai jajaran notebook mainstream terbaru miliknya di bilangan Thamrin, Jakarta (19/4). Produk baru baru ASUS tersebut segera dilepas untuk meramaikan persaingan pasaran mulai tanggal 22 April, dengan harga mulai dari Rp5,799 juta hingga Rp6,499 juta.
“ASUS yang terus memimpin pasar notebook di Indonesia melihat adanya kebutuhan yang meningkat. Dari kebutuhan notebook yang berperforma, kini meningkat menjadi ringan, mudah dibawa, dan tidak menjadi kendala bagi para penggunanya untuk bergerak, yang menjadi tantangan bagi kami” tutur Head of Public Relation and Marketing, Firman.
Firman menjelaskan, tantangan tersebut saat ini dijawab oleh ASUS melalui VivoBook A407. Notebook itu hadir dengan ketebalan 21,9 mm. Adapun layar yang disuguhkan olehnya adalah sebesar 14 inci. Tepat di bagian layarnya, notebook baru ASUS itu memiliki fitur NanoEdge Display, dengan rasio layar ke bodinya sebesar 73,8%, dengan bezel yang hanya 7,1 mm.


Tidak hanya tipis, ASUS VivoBook A407 hadir dengan beragam fitur menarik, salah satunya adalah pemindai jari. “Kemampuan fingerprint scanner yang mampu terintegrasi dengan Windows Hallo ini merupakan yang pertama di pasar notebook mainstream,” jelas Product Marketing PC ASUS Indonesia, Ester.

Fingerprint scanner atau pemindai jari dari ASUS VivoBook A407 bisa ditemui pada pojok kanan atas touchpad notebook itu. Tidak hanya bertujuan untuk membuka laptop yang terkunci, namun juga memudahkan pengguna dalam login dan mengisi password.
“Adanya terintegrasi dengan Windows Hallo, maka pemindai jari pada ASUS VivoBook A407 tidak hanya bisa memudahkan pengguna dalam mengaktifkan notebook yang terkunci, namun juga masuk ke beragam hal yang membutuhkan password. Dengan begitu, pengguna A407 ini tidak perlu repot mengetikan password,” tutur Ester.
ASUS dibekali dengan prosesor Intel Core i3-6006U ke dalam VivoBook 407. Prosesor tersebut mampu menyuguhkan kecepatan hingga 2.0 GHz. Untuk menyempurnakannya, ASUS mengkolaborasikan prosesor tersebut dengan RAM 4 GB yang bisa ditingkatkan hingga 16 GB.

Pada bagian pengolah grafis, terdapat dua pilihan yang disuguhkan oleh ASUS Intel HD graphic 510, sementara itu pilihan yang kedua adalah kartu grafis dari NVIDIA MX110 2GB GDDR5.

Terdapat pula teknologi speaker dari SonicMaster. Dengan adanya teknologi tersebut, ASUS menjanjikan pengalaman multimedia yang jauh lebih baik lagi. Terdapat pula dua fitur yang disematkan oleh ASUS di dalam VivoBook A407, yakni ASUS splendid dan ASUS TrueLife. Kedua fitur tersebut akan meningkatkan pengalaman para penggunanya untuk menikmati konten multimedia.

Notebook tipis berhaga murah yang hanya seberat 1,55 Kg ini dibekali dengan kemampuan fast charger. Baterai di dalamnya dapat terisi hingga kapasitas 60 persen hanya dengan waktu 49 menit. “Dengan fast charging yang ada di dalamnya, pengguna tak perlu lagi menunggu lama agar baterai di dalam A407 terisi penuh,” tambah Ester.

ASUS VivoBook A407 bisa ditemui secara ekslusif di dua toko online. Pada tanggal 22 hingga 29 April, ASUS VivoBook A407 dengan varian kartu grafis Intel HD 510 dijual di Lazada dengan harga Rp5,799 juta. Sementara itu, varian kartu grafis NVIDIA MX110 2GB GDDR5 akan dijual di JD.id pada tanggal 23 hingga 30 April dengan harga Rp6,499 juta.

Nah, menurut kamu, apakah ASUS VivoBook A407 ini tepat untuk menjadi pilihan?

Share this

Seorang Netter Yang Suka Ngadem Dibawah AC

0 Comment to "Resmi Rilis ! Inilah Spesifikasi dan Harga Asus VivoBook A407"

Post a Comment