23 March 2018

2 Cara Mengatasi Mobile Legend Stuck di Loading

mobile legends keren

Mobile Legends merupakan game yang saat ini memiliki jumlah pemain cukup besar. Dan, Indonesia menjadi negara penyumbang pemain yang paling besar bagi game besutan Moonton tersebut. Sayang, game itu masih menyimpan banyak masalah.

Salah satu masalah yang ditemui adalah loading. Loading merupakan gerbang awal yang wajib dilalui oleh para pemain Mobile Legends, sebelum akhirnya sampai di halaman utama. Sayangnya, kami sering menghadapi masalah saat tengah berada di halaman loading game yang memiliki jumlah pemain terbanyak di Indonesia itu.

Loading pada Mobile Legends adalah saat dimana game itu mengalokasikan beberapa file ke dalam perangkat agar pemain bisa berselancar di dalam game itu. Namun, loading itu membutuhkan beberapa hal utama, yang tidak bisa ditolerir. Dengan begitu, disaat hal-hal yang dibutuhkan tersebut tidak dapat dipenuhi, maka loading bisa berlangsung dalam waktu yang sangat lama. Bagaimana cara mengatasinya?

1. Hapus Cache

hapus cache

Setiap aplikasi di dalam smartphone, terutama yang berbasis Android, sudah pasti meninggalkan cache. Mobile Legends pun tak luput sebagai aplikasi yang menimbulkan cache, bahkan kapasitas cache yang dilahirkannya terbilang besar. Cache sendiri merupakan file sementara, yang membutuhkan memori internal sebagai ruang penyimpanannya. Hal ini serupa dengan apa yang kami sampaikan di poin kedua di atas.

Saat kamu menemukan loading lama Mobile Legends, bahkan mungkin loading sama sekali tidak jalan, kamu wajib menghapus cache yang ada di dalam aplikasi tersebut. Untuk dapat melakukannya kamu cukup pergi ke Settings > Apps > Mobile Legends > Clear Cache.

2. Pindah Jaringan


pindah jaringan

Masalah selanjutnya yang kami sadari ketika muncul loading lama Mobile Legends adalah jaringan. Tidak seperti poin pertama yang telah kami sampaikan, ini lebih seperti game tersebut mencari jaringan yang lebih fresh.

Bingung? Mari kami jelaskan. Suatu ketika, kami hendak masuk ke dalam game Mobile Legends. Kami sudah memastikan jaringan WiFi yang digunakan berada pada kondisi stabil, bahkan cendrung lagi bagus-bagusnya. Sayang, loading malah tidak berjalan sama sekali.

Baca Juga :
Akhirnya, ketika kami masih di halaman loading Mobile Legends, kami menarik bar Quick Settings untuk menonaktifkan WiFi dan berpindah ke jaringan selular. Anehnya, di saat jaringan 4G kami tidak penuh, loading yang tadinya stuck malah berjalan sebagaimana mestinya.

Nah, kami pun sempat menemukan masalah yang sama, namun dalam kondisi sebaliknya. Ketika kami memastikan jaringan selular 4G berjalan dengan lancar, loading malah stuck. Kami pun berpindah ke jaringan WiFi, alhasil loading kembali berjalan dengan normal. Dari masalah yang kami temukan itu, bisa disimpulkan bahwa mengganti jaringan (dari WiFi ke Selular atau sebaliknya) wajib dilakukan oleh pemain yang menemukan loading lama Mobile Legends.

Trik yang kami sampaikan saat ini merupakan hasil penyelesaian masalah yang kami  temukan sendiri. Apakah kamu menemukan masalah yang sama? Atau kamu memiliki trik lain untuk mengatasi masalah tersebut ?

Share this

Seorang Netter Yang Suka Ngadem Dibawah AC

0 Comment to "2 Cara Mengatasi Mobile Legend Stuck di Loading"

Post a Comment