11 April 2018

Inilah Cara Agar Baterai HP Cepat Penuh Saat Dicas


Terlalu lama menggunkan HP tentu akan menguras daya tahan baterai apalagi bila digunakan untuk bermain game, di jamin daya tahan baterai akan cepat terkuras. Supaya baterai hp cepat penuh saat di cas berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kamu lakukan. Cara ini dapat kamu gunakan pada segala macam tipe hp mau itu asus, samsung, xiaomi atau merk lain.


1. Matikan Hp Android pada saat Ngecas

Jika kamu cas hp kamu dalam keadaan hidup, maka hal ini akan memakan daya baterai yang kamu miliki. Berbagai proses yang berjalan dilatar belakang yang menyebabkan lamanya daya masuk ke hp. Berbeda halnya dengan kamu mematikan hp android yang kamu miliki, maka daya yang masuk akan maksimal dan membuat baterai hp android mu cepat penuh.

2. Gunakan mode terbang/Pesawat (Airplane Mode)

Jika kamu tidak mau mematikan hp pada saat di cas, cara ini juga bisa kamu lakukan, yaitu dengan mengaktipkan mode Airplane. Jaringan yang masih aktif pada handphone mu juga menyebabkan daya baterai bisa terkurang pada saat kamu mengecasnya. Jadi dengan mengaktifkan mode ini daya konsumsi baterai akan menjadi lebih sedikit.

3. Istirahatkan Hp Android sebentar

Menggunakan metode diatas masih memiliki kelemahan, kamu tidak bisa melakukan panggilan keluar ataupun menerima panggilan masuk karna kamu tidak akan mendapatkan notifikasi apa-apa jika hp dalam keadaan mode airplane atau dalam keadaan mati, jika kamu tidak mau hal itu terjadi. kamu bisa charger hp kamu dengan cara tidak dimainkan, jangan biarkan ada opersional yang sedang berjalan, seperti memainkan hp sambil mendengarkan musik atau sambil bermain game, sebaiknya kamu hindari hal-hal seperti ini, karena cukup memakan konsumsi daya batrai hp yang sedang masuk pada saat di cas.

4. Perhatikan Arus Sumber Listrik

Sebaiknya kamu menggunakan sumber listrik yang sesuai dengan yang dianjurkan pada panduan HP Android, artinya adalah cas hp dengan menggunakan arus yang sesuai dengan Charger, jangan cas hp dari port laptop karna arus yang diterima pasti tidak terlalu besar, dan membuat baterai hp susah penuh.

5. Pakailah Charger Hp Asli yang kamu punya

Menggunakan Charger yang berbeda dari produk hp android yang kamu miliki juga memiliki pengaruh yang besar terhadap baterai dan akan menentukannya cepat penuh atau tidak,terlalu sering menggunakan Charger yang berbeda dari produk hp kamu, dalam waktu yang lama akan mengalami kerusakan dan bisa membuat baterai hp menjadi drop.

6. Gunakan Charger dengan Ampere yang besar

Jika kamu kurang puas dengan Charger asli yang kamu miliki saat ini, sebaiknya kamu menggunakan Charger yang memiliki ampere yang lebih besar. Jika awalnya ampere pada chargermu cuma 1A, maka cubalah menggunakan Charger yang memiliki Output 2 A, maka baterai hp kamu akan cepat penuh saat di charger.

Demikian cara agar baterai hp cepat penuh saat di cas. Semoga bermanfaat

Share this

Seorang Netter Yang Suka Ngadem Dibawah AC

0 Comment to "Inilah Cara Agar Baterai HP Cepat Penuh Saat Dicas"

Post a Comment