12 April 2018

Inilah Pengertian dan Perbedaan Dual Core, Quad Core, Octo Core

perbedaan processor

Banyak sekali hal-hal yang wajib kalian perhatikan sebelum membeli sebuah smartphone. Apalagi dijaman sekarang ini sudah banyak smartphone bermerek yang bermunculan dengan fitur-fitur canggih seperti Xiaomi, Samsung, Apple, dan OPPO. Oleh karena itu kalian harus pintar-pintar mengenal berbagai spesifikasi pada gadget kalian miliki. Baterai, ROM, kamera, RAM, daya tahan baterai, dan berbagai macam fitur canggih pun harus kalian perhatikan. Untuk processor, admin yakin kalian pasti sudah pernah mendengar istilah-istilah kata seperti Dual Core, Quad Core, dan Octo Core. Lalu kira-kira bedanya apaan ya ? Yuk simak.



1. Dual Core
Sebenarnya istilah untuk Dual Core ini bukanlah hal yang baru. Sebelum smartphone, Dual Core ini sudah lebih dulu digunakan sebagai processor pada laptop atau PC. Nah jika smartphone kalian Dual Core, maka itu berarti dalam perangkat smartphone kalian cuman tersedia dua core atau processor. Setiap kalian membuka dua aplikasi atau lebih secara sekaligus, maka kerja processor kalian akan terbagi dan akan membuat smartphone kalian lelet. Tetapi jika smartphone kalian digunakan untuk sosial media, maka dual core kayaknya sudah cukup untuk smartphone kalian.

2. Quad Core
Sama seperti sebelumnya, Quad Core berarti smartphone kalian memiliki empat processor atau core. Biasanya processor seperti ini sering sekali digunakan untuk smartphone-smartphone spesifikasi tinggi. Nah dengan menggunakan processor Quad Core maka dapat menjamin smartphone kalian tidak terkena bug dari system.

3. Octo Core
Sesuai dengan namanya Octo Core yang berarti smartphone kalian memiliki delapan processor. Biasanya smartphone-smartphone yang memiliki Octo Core ini akan diperuntukan dengan kemampuan gaming tingkat tinggi dan memiliki kecepatan yang cepat. Jika kalian seorang gamers, maka disarankan untuk menggunakan smartphone Octo Core ini.

Sumber gambar :
forbes.com

Share this

Seorang Netter Yang Suka Ngadem Dibawah AC

0 Comment to "Inilah Pengertian dan Perbedaan Dual Core, Quad Core, Octo Core "

Post a Comment