20 October 2017

Cara Mudah Mengubah Word Ke PDF Pada Microsoft Office Online dan Offline

convert word ke pdf online
File pdf sekarang sudah banyak digunakan entah itu sebagai arsip dokumen, untuk tugas kuliah, tugas sekolah dan lain-lain biasanya dosen atau gurumu meminta file dalam bentuk pdf untuk dikirimkan. Ini memang lebih efisien daripada menggunakan file word atau *.doc hal ini dikarenakan file dalam bentuk pdf lebih enak untuk dibaca dan juga karena ukuran file pdf lebih kecil dari word (*.doc).
Pada tutorial ini fikimedia akan membahas bagaimana mengubah atau convert file word ke pdf dengan mudah sebenarnya untuk office 2016 bukalah hal yang sulit untuk membuat file pdf karena office 2016 sudah menyediakannya kamu dapat langsung menyimpan ulang (Save As) dalam bentuk pdf atau di print saja dalam bentuk pdf. Caranya kamu dapat mengganti atau memilih printer menjadi "Microsoft Print to PDF" dan print seperti biasa maka file wordmu akan berubah menjadi pdf. Mudah bukan ? ya mudahlah masak engak pulak. hehehe


Kemudian bagaimana kalo misalnya office yang kamu punya tidak mempunyai fasilitas seperti diatas ?. Tenang saja, banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk convert atau ubah file word ke dalam bentuk pdf bisa itu online dan juga offline.




Bagaimana cara mengubah atau convert word ke pdf lewat online ???


1. Gunakan google search kemudian ketikkan keyword "word ke pdf" maka kamu bisa melihat daftar situs yang bisa convert file ke dalam pdf. contohnya : smallpdf.com atau freepdfconvert.com

search convert word ke pdf

2. Untuk cara convert melalui smallpdf kamu bisa klik "Pilih File" untuk upload file wordmu. Setelah upload maka secara otomatis situs tersebut akan mengconvert file menjadi pdf.

situs smallpdf.com


3. Kemudian kamu tinggal unduh file pdfnya atau kamu juga bisa menyimpannya ke google drive milikmu. Waw keren bukan ? hehehe

Note : smallpdf.com juga dapat convert ke berbagai jenis file seperti jpg, word, ppt, xls (excel).




Bagaimana cara mengubah atau convert word ke pdf lewat offline ???


1. Kamu dapat unduh addin 2007 Microsoft Office Add-in: Microsoft Save as PDF or XPS dari situs microsoft lewat link berikut.
2. Jangan lupa untuk uncentang aplikasi tambahan yang ada disebelah kiri. Kemudian pilih No thanks and continue untuk memulai download.
addin 2007 Microsoft Office Add-in: Microsoft Save as PDF

3. Ukurannya kecil kok kurang dari 1 MB malahan. Setelah selesai jangan lupa untuk install terlebih dahulu.
download addin word ke pdf

4. Setelah selesai install kamu bisa convert file ke dalam bentuk pdf secara offline . Caranya ? tinggal save as kemudian pilih yang pdf atau bisa juga dengan print seperti yang tadi dijelaskan diatas.

Demikian Cara Mudah Mengubah Word Ke PDF Pada Microsoft Office online dan offline. Selamat mencoba.

Share this

Seorang Netter Yang Suka Ngadem Dibawah AC

0 Comment to "Cara Mudah Mengubah Word Ke PDF Pada Microsoft Office Online dan Offline"

Post a Comment