04 October 2017

Cara Mengetahui Berapa Lama Umur Windows dengan Sysinfo

mengetahui umur windows
Mungkin kamu pernah berfikir sudah berapa lama windows yang kamu gunakan sejak pertama kali di install. Berapa lama umur windowsmu biasanya berpengaruh terhadap performa dari pc atau laptop yang kamu gunakan. mungkin ada yang sudah 2 tahun tanpa pernah di install ulang atau bahkan ada yang 1 bulan 1 kali install. Kalo itu bahaya karena keseringan install ulang akan berdampak buruk terhadap kualias laptopmu khususnya hardisk. Jika kamu penasaran tentang umur windowsmu pada artikel ini fikimedia akan memberikan satu cara atau trik yang bisa kamu gunakan untuk melihat berapa umur windows yang kamu gunakan.

Untuk mengetahui umur windows, kamu dapat menggunakan perintah systeminfo yang dapat dijalankan melalui command prompt. Command prompt sendiri adalah tools yang sangat ampuh untuk berbagai keperluan konfigurasi windows.

catatan : systeminfo dapat akan menampilkan semua hal yang berhubungan dengan sistem yang ada di komputermu baik itu software maupun hardware.

Bagaimana cara melihat umur windows ?

  1. Buka command prompt ( windows + R) ketik "cmd" kemudian enter.
  2. Ketik "systeminfo" kemudian enter. Tunggu beberapa saat karena systeminfo sedang scanning semua komponen software dan hardware.
cek umur windows

Untuk melihat umur windows kamu dapat mengetahuinya dari Original Install Date. Original install date akan menampilkan kapan pertama kali windows di install (tanggal, bulan, tahun dan juga jam) dan dari sinilah kamu dapat mengetahui sebarapa lama umur windows yang kamu gunakan.

Baca juga :

systeminfo akan menampilkan semua hasil scanning yang ada, untuk mempermudah kamu dapat menggunakan perintah
systeminfo | find /i "install date"

dengan menggunakan perintah ini systeminfo hanya akan menampilkan tentang Original Install Date.

cek umur installasi windows dengan sysinfo

Demikian artikel singkat tentang cara mengetahui umur windows dengan sysinfo. Trik ini dapat kamu gunakan apabila penasaran dengan berapa lama umur windows yang kamu gunakan. dengan patokan ini kamu dapat mengambil keputusan apakah perlu untuk install ulang atau tidak. Semoga bermanfaat.

Share this

Seorang Netter Yang Suka Ngadem Dibawah AC

0 Comment to "Cara Mengetahui Berapa Lama Umur Windows dengan Sysinfo"

Post a Comment