16 Desember 2017

Inilah 7 Situs Belajar di Internet yang Membuat Kamu Lebih Pintar

situs belajar

Media sosial menjadi salah satu gaya hidup masyarakat saat ini. Mulai dari facebook, twitter, path bahkan instagram mendapatkan tempat di hati banyak orang termasuk Indonesia.Dalam sehari, setiap orang bisa membuka akun media sosial ini hingga berkali-kali. Bahkan terkadang mengecek media sosial menjadi hal pertama yang kita lakukan usai membuka mata disetiap pagi. Meski dianggap penting namun faktanya kebanyakan orang menggunakan media sosial seperti facebook hanya untuk update status saja. Padahal jika dimanfaatkan dengan baik, ada banyak manfaat yang bisa kamu dapat dari akun media sosial. Dan bicara tentang media sosial, nyatanya mengganti status ini itu tidak akan membuat kamu lebih pintar. Nah daripada main media sosial, ternyata ada beberapa situs atau website yang bisa membuat pengunjungnya pintar lho. Penasaran? Berikut ini 7 situs di internet yang bisa membuat kamu jadi lebih pintar.



1. Digital Photography School

Digital Photography School

Hobi fotografi menjadi hobi yang sedang hits saat ini. Bisa dibilang hampir semua anak kekinian pasti suka sekali selfie dengan handphone atau menggunakan kamera profesional. Nah jika kamu salah satunya, kamu bisa lho meningkatkan kemampuan memotret kamu dengan mudah. Lewat situs digital-photography-school.com kamu akan diajari bagai mana cara mengambil gambar yang benar hingga beragam tips agar hasil bidikan kamera kamu terlihat lebih bagus. Tidak tanggung-tanggung, semua tips ini diberikan oleh para ahlinya yakni para photographer kelas dunia.

2. All Recipes

All Recipes

Masakan super lezat biasanya hanya bisa didapatkan dari para koki di hotel atau restoran bintang lima. Namun sekarang, kamu juga bisa kok menyajikan beragam masakan lezat dirumah. Caranya kamu hanya perlu mengunjungi situs allrecipes.com. Di situs ini kamu akan menemukan berbagai resep masakan super lezat namun dengan cara pembuatan yang mudah. Cocok deh untuk para anak kos atau yang sedang belajar memasak.

3. Spreeder

Spreeder

Membaca buku memang menjadi hal yang mudah. Namun membaca buku dengan cepat dan memahami semua isinya dalam waktu singkat bukanlah hal yang mudah. Pasalnya tidak semua orang mampu melakukan hal ini. Nah jika kamu salah satunya, kamu bisa meningkatkan kemampuan baca kamu melalui situs spreeder.com. Di situs ini kamu akan belajar cara membaca dan menemukan beragam bacaan menarik dengan mudah.

4. Investopedia

Investopedia

Investasi menjadi hal yang penting jika kamu ingin memiliki banyak uang. Sayangnya belajar berbagai hal tentang investasi bukanlah hal yang mudah. Kebanyakan orang bahkan rela mempelajarinya di universitas. Nah jika kamu adalah salah satu orang yang ingin belajar investasi, kamu tidak perlu repot-repot daftar kuliah nih. Cukup dengan membuka investopedia.com, kamu akan diajari bagaimana cara mengelola keuangan, hingga cara berinvestasi dengan benar.
5. Memrise

Memrise

Belajar bahasa asing selalu menjadi hal yang menarik untuk dipelajari. Namun masalahnya belajar bahasa asing itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Bahkan dibutuhkan waktu berbulan-bulan hingga bertahun-tahun hingga kita dapat menguasai sebuah bahasa. Jika biasanya orang-orang akan mendaftar ke sebuah kursus untuk belajar bahasa kamu yang ingin belajar bahasa asing dengan mudah bisa mengunjungi situs memrise.com. Di situs ini kamu bisa mempelajari berbagai bahasa asing dengan mudah. Tidak tanggung-tanggung, memrise.com menyediakan lebih dari 200 bahasa asing untuk dipelajari.

6. Lumosity

Lumosity

Pelupa menjadi kebiasaan yang ditemui pada banyak orang. Nah jika kamu salah satunya, situs lumosity.com bisa menjadi situs web yang cocok untuk kamu. Di Lumosity kamu akan diajari untuk meningkatkan kemampuan mental kamu seperti fokus hingga melatih ingatan menjadi lebih baik. Asiknya, latihan disini dikemas dalam berbagai permainan kreatif yang akan mengasah otak kamu.

7. How Stuff Works

How Stuff Works

Sering bingung dengan cara sebuah alat atau apa pun bekerja? Jika iya, kamu bisa menemukan caranya di howstuffworks.com. Dari situs ini kamu akan diberi tahu bagaiaman segala hal bekerja. Bukan hanya asal hoax, How Stuff Works akan memberikan penjelasan secara ilmiah yang akan membuat kamu jadi makin pintar.

Share this

Seorang Netter Yang Suka Ngadem Dibawah AC

0 Comment to "Inilah 7 Situs Belajar di Internet yang Membuat Kamu Lebih Pintar"

Posting Komentar