04 Oktober 2017

Cara Mengubah Sinyal Jaringan 3G Menjadi 4G LTE di HP Android

mengubah 4g android

Hampir semua smartphone android sekarang sudah mendukung teknologi 4G pada perangkatnya dan mungkin termasuk juga perangkat yang sedang kamu gunakan sekarang ini. Layanan 4G ini dapat kita nikmati bila daerah tersebut sudah tercover jaringan 4G, kota-kota besar di indonesia mungkin sudah bisa menikmati jaringan ini tetapi bila kamu berada di desa mungkin harus cukup bersabar untuk menanti teknologi ini masuk ke desamu. hehehe kita do'akan saja semoga teknologi 4G ini bisa merata ke seluruh Indonesia. Pada tutorial ini fikimedia akan membahas tentang trik untuk merubah atau menganti sinyal androidmu menjadi 4G LTE, tetapi ada beberapa syarat yang harus dipenuhi sebelumnya, apa saja ?

Syarat yang harus dipenuhi untuk menikmati jaringan 4G LTE ?

  1. Kartu SIM harus 4G
  2. Smartphone sudah support 4G
  3. Daerah sudah tercover jaringan 4G
Itu adalah 3 syarat yang harus dipenuhi sebelum kamu bisa menggunakan jaringan 4G, kemudian apabila semua syarat tersebut sudah ada tetapi hp atau smartphonemu masih saja menggunakan jaringan 3G berarti kamu harus setting hpmu supaya bisa beralih ke jaringan 4G.


Berikut cara mengganti jaringan android ke 4G LTE :

Catatan : Pengaturan ini dilakukan menggunakan HP Xiaomi. Kamu juga dapat menggunakan pengaturan ini dengan menyesuaikan setting HP masing-masing.

Cara 1 [Menggunakan dial *#*#4636#*#*] :

1. Buka kontak lalu ketik *#*#4636#*#* nanti akan muncul jendela pengaturan. Kemudian kamu pilih SIM mana yang ingin di ganti ke jaringan 4.

mengubah 3G ke 4G android


2. Ganti setel jenis jaringan yang disukai menjadi LTE Only.

cara mengubah 3g ke 4g


3. Tunggu bebarapa saat sampai icon jaringan berubah menjadi 4G.

Cara 2 [Melalui Setelan] :

1. Buka Setelan -> pilih Jaringan Seluler -> Kemudian pilih SIM mana yang ingin di ubah menjadi jaringan 4G -> pilih Tipe Jaringan Prioritas -> pilih Prioritas LTE.

ubah 3g ke 4g android

2. Tunggu bebarapa saat sampai icon jaringan berubah menjadi 4G.

Demikian cara mengubah sinyal jaringan 3G android menjadi 4G LTE. Semoga Bermanfaat

Share this

Seorang Netter Yang Suka Ngadem Dibawah AC

0 Comment to "Cara Mengubah Sinyal Jaringan 3G Menjadi 4G LTE di HP Android"

Posting Komentar