17 December 2017

Cara Membuat Akun Gmail Tanpa Verifikasi Nomor HP 2017

logo gmail google

Gmail adalah salah satu email yang banyak digunakan karena email ini dikembangkan oleh google sehingga terintegrasi dengan youtube, blogger dan lainnya. Dengan sebuah akun Gmail, kita bisa log in secara otomatis ke situs yang lain. Gmail juga menawarkan kapasitas penyimpanan yang sangat besar yaitu 15 GB. Para pengguna android pun, memerlukan sebuah akun Gmail untuk log in ke play store.

Untuk membuat akun Gmail tidaklah sulit. Kita cukup buka Gmail, isi data pribadi dengan benar kemudian ajukan. Yang menjadi permasalahan, terkadang Gmail meminta kita memasukkan nomor HP untuk verifikasi. Sebuah nomor HP bisa digunakan untuk memverifikasi 5 akun. Untuk selebihnya nomor HP akan ditolak oleh sistem. Pengalaman penulis, karena nomor HP terlalu sering untuk verifikasi email, terpaksa harus mencari nomor HP lain untuk verifikasi.

Apakah ada cara lain untuk mendaftar akun Gmail tanpa verifikasi nomor HP ? Hal ini sangat diperlukan saat nomor kita sudah terlalu sering digunakan untuk verifikasi, sedangkan kita perlu untuk membuat akun baru karena kepentingan tertentu. Ternyata, tanpa nomor HP pun kita bisa mendaftar akun Gmail. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :



Langkah pertama yang harus dilakukan adalah siapkan laptop atau PC :

  1. Siapkan koneksi internet seperti wifi/hotspot;
  2. Buka situs http://mail.google.com dengan browser Chrome. Ingat gunakan browser Chrome bukan yang lain;
  3. Isi semua data-data yang diminta pada form pendaftaran akun gmail
  4. Perlu diperhatikan, pada kolom nomor telepon, Anda tidak perlu mengisinya (kosongkan saja)
  5. Jika anda mengisi nomor telepon pada kolom isian, maka Anda diminta kode verifikasi nantinya;
  6. Jika semua kolom sudah terisi dengan benar, selanjutnya klik sign up untuk lanjut ke proses berikutnya;
  7. Lanjutkan hingga proses pendaftaran selesai dan akun Gmail anda sudah bisa digunakan tanpa proses verifikasi.
Itulah cara mudah buat akun Gmail tanpa verifikasi nomor telepon. Meskipun nomor HP kita tidak bisa verifikasi email lagi karena terlalu sering digunakan, kita tetap bisa daftar akun baru dengan cara di atas.  
Yang perlu diperhatikan adalah jangan mengisi form nomor telepon dengan nomor kita (Kosongkan Saja Bagian Nomer Telepon).

Share this

Seorang Netter Yang Suka Ngadem Dibawah AC

0 Comment to "Cara Membuat Akun Gmail Tanpa Verifikasi Nomor HP 2017"

Post a Comment