17 December 2017

Cara Mengetahui Dan Mengamankan Akun Whatsapp Agar Tidak Di HACK

Tanda Akun WhatsApp Terkena Hack dan Cara Mengatasinya

Kode verifikasi pendaftaran saat akun baru WhatsApp dibuat merupakan salah satu fitur keamanan yang disediakan oleh pihak WhatsApp. Selain itu, fitur kemanan yang lain adalah verifikasi dua langkah diharapkan meningkatkankan keamanan aplikasi ini. Tapi, mungkin kita berpikir, apakah akun WhatsApp kita betul-betul sudah aman ? Apakah akun kita sedang disadap atau diretas hacker ? Bagaimana cara mengetahuinya ?

Pada artikel ini akan diulas bagaimana cara mengetahui bahwa akun WhatsApp kita benar-benar aman, tidak disadap atau diretas. Seperti kita ketahui bahwa WhatsApp messenger adalah aplikasi perpesanan paling populer untuk Smartphone dan PC. Lebih dari 1 milyar pengguna menggunakan aplikasi ini setiap hari untuk percakapan online. Ini juga berarti ada sejumlah besar usaha hacking yang akan terjadi setiap saat.



Untuk memastikan bahwa akun kita benar-benar aman, ada beberapa metode yang bisa dilakukan untuk mengetahui dan mengamankan akun WhatsApp.

1. WhatsApp Web
WhatApp web adalah fitur baru dari WhatsApp yang membantu kita untuk mengakses akun Whatsapp di komputer. Dengan memindai kode QR dari ponsel, kita dapat dengan mudah mengakses akun Whatsapp secara real time. Periksa log Whatsapp Web Anda dari akun WhatsApp utama. Jika kita menemukan perangkat yang tidak dikenal mengakses akun dan kita merasa tidak pernah melakukannya berarti akun sedang tidak aman. Menghapus semua perangkat yang tidak sah dari Whatsapp Web adalah salah satu cara melindungi diri dari hacking.

2 Ekstrak Pesan dari File Saya
Hacker menggunakan teknik ini untuk menyalin pesan WhatsApp kita dari perangkat dan mengirim email ke id email lainnya. Mereka dapat dengan mudah membaca semua pesan WhatsApp dengan menyalin beberapa file dari folder WhatsApp. Gunakan App Locker di WhatsApp dan telepon kita. Dengan loker aplikasi kita dapat mengunci aplikasi atau telepon apa pun. Jadi ketika hacker akan mencoba untuk menyalin file yang tersimpan dari My Files, dia harus terlebih dahulu membuka kunci ponsel kita.

3 Periksa Aplikasi
Selalu periksa apakah ada aplikasi yang tidak diketahui yang tersimpan di Smartphone kita atau tidak. Jika ada aplikasi yang tidak dikenal dan kita tidak pernah menginstallnya, segera hapus aplikasi tersebut.

Itulah cara mengetahui dan mengamankan akun WhatsApp kita. Whatsapp sangat populer saat ini, tidak menutup kemungkinan hacker akan berusaha untuk mendapatkan titik lemah dari keamanan akun WhatsApp. Jadi kita harus lebih waspada saat menggunakan WhatsApp.



Berikut adalah beberapa tips untuk mengamankan akun Whatsapp kita dari pihak yang tidak bertanggung jawab atau hacker.

1. Kunci Whatsapp
Fitur layar kunci perangkat tidak cukup aman untuk melindungi Whatsapp kita. Jadi kita harus mengunci Whatsapp untuk keamanan lebih. Whatsapp tidak menyediakan mode kunci apapun, jadi Anda harus menginstal aplikasi pihak ketiga untuk mengunci Whatsapp agar mencegah obrolan Whatsapp tidak di-hack.

2. Jangan Berbagi Telepon
Sebaiknya jangan mudah berbagi ponsel dengan orang yang tidak kita kenal karena bisa saja mereka memasang aplikasi pihak ketiga di ponsel kita untuk meng-hack data ponsel atau data WhatsApp kita.

3. Jangan Pasang Apps Lain
Selalu pasang aplikasi dari Google Play Store. Jangan mudah pasang aplikasi dari sumber yang tidak diketahui. Harap periksa rincian pengembang, penilaian, ulasan aplikasi apa pun sebelum dipasang di ponsel kita.

4. Jangan Gunakan Unknown atau Free Wifi
Kita seharusnya tidak menggunakan wifi yang tidak diketahui atau umum karena siapapun dapat dengan mudah meretas data ponsel kita melalui wifi tersebut.

5. Selalu Keluar dari Whatsapp Web
Saat kita masuk ke web Whatsapp di perangkat apa pun, jangan lupa log out setelah kita selesai menggunakannya. Jika kita tetap log in, dan perangkat kita dipakai orang lain, maka orang tersebut sangatlah mudah untuk hack akun WhatsApp kita.

Baca Juga :

Share this

Seorang Netter Yang Suka Ngadem Dibawah AC

0 Comment to " Cara Mengetahui Dan Mengamankan Akun Whatsapp Agar Tidak Di HACK"

Post a Comment