20 January 2018

Spesifikasi dan Harga Nokia 2 : HP 1 jutaan dengan Baterai Besar

nokia 2

HMD Global yang kini telah mengambil alih brand Nokia kembali meluncurkan sebuah smartphone yang ditujukan kepada pengguna kelas menengah bawah di Tanah Air. Smartphone yang diklaim dapat bertahan hidup hingga 2 hari tersebut diketahui bernama Nokia 2. Seperti yang telah dilansir dari laman instagram.com/gadgetfight (12/01/18), HMD Global akhirnya resmi memperkenalkan smartphonenya pada sebuah laman jual beli online bernama JD.ID. Smartphone yang memiliki body yang compact tersebut telah mengusung layar 5.0 inchi dengan resolusi High Definition 720p.

Ponsel Nokia 2 ini dihadirkan untuk memenuhi para pengguna yang membutuhkan smartphone dengan performa baterai yang mumpuni. Berkat kehadiran baterai berteknologi Lithium-Ion 4.100 mAh yang mempunyai rating ketahanan hingga 109 jam. Ponsel ini sudah mengandalkan perangkat lunak besutan Google yakni Android 7.1.1 Nougat yang direncanakan dapat diperbaharui menjadi Android 8.1 Oreo. Sedangkan pada dapur pacunya, Nokia 2 telah di topang dengan chipset Qualcomm Snapdragon 212 Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7.

Menyoal ruang penyimpanan, ponsel entry level ini telah dibekali dengan RAM 1 GB yang dipasangkan dengan internal 8 GB. Bila Sobat merasa kurang, HMD Global telah menyediakan slot tersendiri untuk kartu MicroSD yang mampu mendukung hingga 128 penyimpanan tambahan. Beralih ke sektor fotografi, Nokia 2 telah menyisipkan sensor 8 MP yang lensanya sudah mempunyai kemampuan autofocus serta dipasangkan dengan sebuah lampu LED guna mendapatkan hasil jepretan yang terang.

Sementara pada kamera depannya, untuk mengakomodir selfie pengguna telah disematkan sensor 5 MP. Sensor-sensor canggih pun sudah dilengkapi pada smartphone ini seperti Accelerometer, proximity dan compass. Dari segi konektivitas, Nokia 2 cukup mumpuni karena selain telah mendukung jaringan 4G LTE, ia juga telah mempunyai pengaturan WiFi, Hotspot, dan Bluetooth 4.1 yang hemat energi. Saat ini ponsel tersebut dipatok dengan harga Rp. 1,499 jutaan.

Kesimpulan

Nokia 2 merupakan salah satu senjata andalan yang dikeluarkan oleh HMD Global dalam menghadapi persaingan harga smartphone di pasaran. Diharapkan dengan adanya kapasitas besar pada smartphone ini, dapat menjadi daya tarik kepada pengguna, terlebih brand Nokia terbilang cukup mendapatkan hati masyarakat Indonesia

Sumber gambar :
  • instagram.com/gadgetfight

Share this

Seorang Netter Yang Suka Ngadem Dibawah AC

0 Comment to "Spesifikasi dan Harga Nokia 2 : HP 1 jutaan dengan Baterai Besar"

Post a Comment