04 February 2018

Inilah 5 Fitur Terbaru UC Browser 12 yang Makin Menggoda

uc browser logo

UC Browser dikenal sebagai peramban canggih yang tak hanya mampu menampilkan laman web dengan lebih cepat, tapi juga menawarkan beragam fitur lebih. Di versi 12 kali ini, UC Browser yang memiliki 40 juta pengguna aktif tiap bulannya, beragam fitur baru pun ditambahkan. Apa saja yang menarik dicoba dari browser gratis ini ? Berikut ini adalah 5 fitur terbaru dari UC Browser 12 yang baru di release di tahun 2018 ini.


1. Browsing Cepat dan Tonton Video Tanpa Buffer

Tonton Video Tanpa Buffer
Menonton video atau streaming via smartphone atau tablet memang aktivitas yang sangat membantu saat bosan. Dengan UC Browser 12, video yang diputar bisa lebih cepat dijalankan dan bahkan tanpa buffer. Salah satunya dengan kehadiran U4 engine yang sanggup meningkatkan kestabilan koneksi hingga 20%. Teknologi lain adalah lantaran UC Browser 12 telah mendukung protokol QUIC (Quick UDP Internet Connections). Protokol ini ibarat alat transportasi baru yang sanggup meningkatkan efisiensi bandwidth dibandingkan dengan TCP biasa. Hasilnya, browser mampu tampil lebih baik dan cepat dalam kondisi jaringan yang buruk sekalipun. Jadi, kamu tak perlu khawatir ketika bepergian ke daerah yang belum terjangkau jaringan 4G.

2. Tonton Video Tapi Irit Kuota
Irit Kuota
Khusus yang satu ini, tentunya sangat diimpikan oleh para “fakir” kuota, padahal hobi menonton video di smartphone atau tablet. Memang, salah satu solusi untuk irit data adalah dengan menonton video dengan resolusi rendah, tapi solusi ini kurang menyenangkan karena tampilan video jadi kurang jernih. Untungnya, UC Browser 12 telah mendukung format pengkodean video terbaru yakni VP9 Codec. Codec ini mampu mengirit data hingga 50% jika dibandingkan versi code sebelumnya yakni VP8. Dan yang pasti, kualitas video yang ditampilkan tetap sama.

3. Mengunduh Cepat dengan Download Boost

Download Boost

Tak perlu menginstall Add-On untuk akselerasi unduhan yang lebih cepat. Selain browsing standar dan menonton video, aktivitas lain yang juga umum dilakukan adalah mengunduh. Di UC Browser 12 terbaru, kecepatan unduh pun jadi lebih cepat dan stabil, bahkan bisa melanjutkan proses unduhan jika sempat terganggu. Pasalnya, UC Browser memanfaatkan server khusus yang meningkatkan kecepatan dan kestabilan proses unduhan sehingga waktu yang dibutuhkan tentu jadi lebih cepat.

4. Mode Facebook
mode facebook
Tahukah kamu kalau aplikasi Facebook termasuk yang membutuhkan kapasitas penyimpanan dan juga resource tinggi ketika diinstall dan digunakan. Kalau smartphone kamu memiliki penyimpanan internal terbatas (seperti di Redmi 5A), maka moda Facebook di UC Browser 12 bisa dijadikan alternatif terbaik. Terintegrasi langsung pada browser, kamu bisa mendapatkan pengalaman menggunakan FB yang sama seperti aplikasi, bahkan dengan keuntungan lebih seperti penggunaan data yang lebih hemat serta tidak memakan resource (RAM ataupun penyimpanan) berlebih.

5. Blokir Iklan

blokir iklan
Kalau yang satu ini, bisa diandalkan pada saat mengunjungi situs yang hobi menampilkan banyak iklan pada halaman websitenya. Agar tidak mengganggu, kamu bisa mengaktifkan mode Ads Block di browser. Tapi ingat, banyak situs yang mengandalkan iklan supaya bisa bertahan, jadi, meskipun bisa menghemat kuota, jangan terlalu sering memanfaatkan fitur ini jika kamu memang mendukung situs tersebut ya.

Dari fitur unik yang disebutkan di atas, menarik untuk disimak pembaruan apa lagi yang bisa dihadirkan oleh UC Browser di versi ke depannya. Khususnya untuk bisa Seperti yang dijanjikan oleh Kepala Bagian Bisnis Internasional UC Browser, Alibaba Mobile Business Group Shallia Li, "...kami selalu berinovasi untuk memberikan yang terbaik bagi pengguna kami di Indonesia. Kami berkomitmen menyediakan konten yang berkualitas dan pengalaman terbaik di platform kami.” Kita tunggu saja. :)

Share this

Seorang Netter Yang Suka Ngadem Dibawah AC

0 Comment to "Inilah 5 Fitur Terbaru UC Browser 12 yang Makin Menggoda"

Post a Comment