26 February 2018

Inilah Arti Noob dan AFK dalam Mobile Legend

arti noob dalam mobile legend
Saat bermain game, pasti ada beberapa istilah yang sering sekali disebut oleh banyak pemain lain. Misalnya sebutan "noob" yang sering sekali disebut bila ada seseorang yang bermain dengan tidak becus. Sebenarnya istilah-istilah dalam game sama saja antara game satu dengan game lainnya. Nah, kali ini kami ingin membahas istilah-istilah dari game Mobile Legends saja yang mungkin kalian belum tahu artinya.


1. Noob
Apa itu noob di mobile legend ? Noob berbeda dengan Newbie. Noob adalah istilah untuk orang yang bermain dengan tidak benar, sehingga membebani rekan satu timnya padahal ia sudah memainkan game/hero dengan waktu yang lama. Sedangkan Newbie adalah pemain pemula alias baru main dan belum mengerti betul gamenya, jadi wajar kalau Newbie masih bermain asal-asalan.

Baca Juga :
2. AFK
AFK senfiri adalah kepanjangan dari Away From Keyboard, maksudnya si pemain sedang jauh dari keyboard jadi ia tidak bisa memainkan game. AFK yang menyebalkan itu adalah saat sedang berada di in-game (maksudnya lagi pertandingan atau battle sudah dimulai), jadi karakter yang dimainkan oleh orang ini hanya akan berdiam diri saja. AFK ini sekarang bukan hanya ditujukan untuk keyboard saja, namun ke device lain seperti smartphone walaupun di smartphone ada keyboard virtual sih.

3. Lag
Lag ini adalah saat-saat dimana koneksi internet sedang tidak stabil (ping merah kalau di Mobile Legends) membuat game jadi sulit dikendalikan karena patah-patah atau delay saat menggerakkan hero maupun mengeluarkan skill. Untuk menghindari lag disarankan menggunakan koneksi internet tercepat dan yang stabil tentunya.

4. Bug
Bug bila diartikan adalah serangga namun sebenarnya bukan itu artinya bila dalam game. Bug itu sebutan untuk kesalahan atau error pada game. Misalnya di map kalian tiba-tiba bisa menembus tembok dengan hanya berjalan biasa atau seperti yang heboh kemarin saat skin di shop bisa dibeli dengan harga yang sangat murah sampai gratis padahal saat itu skin tersebut sudah tidak ada di shop.

5. OP
OP merupakan kepanjangan dari Over Powered yang artinya terlalu kuat. Biasanya hero-hero yang baru dirilis akan sangat OP karena belum mendapatkan balancing (penyeimbangan) dalam game. Maka dari itu Moonton selalu merilis hero baru pada Advance Server terlebih dahulu agar saat nantinya dirilis di Original Server jadi tidak terlalu OP. Karena saat di Advance Server tentunya hero tersebut mengalami pengetesan oleh para pemain di server tersebut dan developer pun memantau, jadi bila terlalu OP akan di seimbangkan terlebih dahulu baru rilis di Original Server. Tapi terkadang saat rilis di Original Server pun hero tersebut masih OP.

6. Buff
Buff merupakan perubahan yang tujuannya untuk menambahkan kekuatan atau meningkatkan status dari hero yang terlalu lemah atau jarang terpakai sehingga membuat game menjadi lebih seimbang. Blue Buff yang diambil di monster jungle juga memiliki tujuan yang sama yaitu untuk memperkuat atau meningkatkan status hero yang mengambil buff tersebut, namun kalau yang ini memiliki durasi waktu, bila habis maka hero akan normal kembali.

7. Nerf
Nerf adalah kebalikan dari Buff. Nerf bertujuan untuk menyeimbangkan game juga dimana hero yang terkena Nerf akan mengalami penurunan status atau kekuatan. Hero yang mendapatkan Nerf biasanya adalah hero-hero yang Over Powered, namun terkadang hero biasa pun juga terkena Nerf.

8. Rework/Remake
Rework/Remake berarti ada perubahan dalam penampilan maupun skill dari hero. Contohnya yang masih baru kemarin Johnson, penampilannya berbeda dan skill-skillnya pun berubah. Yang lebih signifikan lagi perubahannya yaitu Bane dimana dulunya ia seperti hantu yang berbadan proporsional sekarang jadi gurita berbadan gemuk.

Share this

Seorang Netter Yang Suka Ngadem Dibawah AC

0 Comment to "Inilah Arti Noob dan AFK dalam Mobile Legend"

Post a Comment