19 January 2018

6 Kelebihan Garansi Resmi Xiaomi (TAM) dibanding Garansi Distributor

xiaomi community

Sebagai salah satu perusahaan smartphone papan atas dunia, Xiaomi telah banyak menghadirkan perangkat berkualitas yang tersebar di berbagai segmen pasar. Selain itu, smartphone besutan Xiaomi juga banyak diminati konsumen lantaran spesifikasinya yang mewah dan harganya yang murah.

Namun sayangnya, Xiaomi di Indonesia saat ini hadir dalam dua garansi yang berbeda. Yang pertama adalah dari distributor dan yang kedua adalah garansi resmi yang dikeluarkan oleh jaringan Xiaomi yang bekerja sama dengan perusahaan, yaitu garansi TAM. Kali ini kita tidak akan membahas perbedaan keduanya secara detail. Karena kali ini kita akan memfokuskan pada salah satu di antaranya, yaitu garansi resmi (TAM). Seperti yang diketahui, smartphone Xiaomi dengan garansi resmi pastinya memiliki keunggulan tersendiri jika dibandingkan dengan garansi distributor.

Untuk mengetahui keunggulan smartphone Xiaomi dengan garansi resmi, berikut ini adalah daftar kelebihannya, sebagaimana dilansir laman pricebook.com (09/01/2018).



1. Spesifikasi dan fitur sesuai dengan jaringan seluler di Indonesia
Smartphone Xiaomi yang dijual secara resmi sudah dibekali dengan software yang telah disesuaikan dengan penggunaan standar yang ada di Indonesia. Salah satunya adalah penggunaan jaringan super ngebut 4G LTE dari semua operator. Seperti yang telah diketahui, Smartphone Xiaomi dengan garansi distributor seringkali bermasalah dengan jaringan 4G yang tidak bisa digunakan.

2. Dukungan update software dari Xiaomi yang rutin
Tak seperti garansi distributor, Smartphone dengan garansi resmi memiliki jaminan untuk mengupdate software yang secara rutin selalu dihadirkan Xiaomi. Selain itu, Smartphone dengan garansi resmi juga akan mendapatkan notifikasi ketika telah tersedia update software terbaru. Namun demikian, untuk beberapa smartphone juga ada yang tidak mendapatkan update software.

3. Layanan purna jual maksimal melalui jaringan service center resmi
Keunggulan lain dari Xiaomi garansi resmi adalah, kita konsumen tak perlu risau tentang layanan purna jualnya. Jika perangkat yang sudah kita beli mengalami masalah, kita bisa langsung bawa ke jaringan servis center TAM yang telah tersebar di seluruh daerah di Indonesia.

4. Perangkat dan aksesorisnya original Xiaomi
Dengan membeli smartphone bergansi TAM, kita juga mendapat jaminan perangkat yang kita beli adalah produk Xiaomi asli dan bukan abal-abal. Selain tiu, perangkat yang menyertai samrtphone seperti kabel data, charger dan sebagainya juga akan dijamin orisinalitasnya.

5. Terdaftar di database Kementerian dan operator
Dengan membeli Xiaomi di jaringan resmi resmi, nomor identitas perangkat yang kita miliki juga pastinya telah terdaftar secara resmi di database kementerian terkait serta semua operator yang ada di indonesia. Hal ini dikarenakan setiap perangkat yang masuk ke tanah air diwajibkan untuk mendaftarkan nomor identitas yang dikenal juga sebagai IMEI.

6. Tersedia pilihan Bahasa Indonesia
Kelebihan terakhir dari smartphone Xiaomi garansi resmi adalah tersedianya pilihan bahasa Indonesia dalam perangkat. Sebagaimana diketahui, smartphone Xiaomi garansi distributor biasanya tidak menyediakan opsi bahasa Indonesia di dalamnya. Selain itu, tersedia pula buku panduan dengan bahasa Indonesia.

Sumber gambar :
  • Xiaomi-mi.com

Share this

Seorang Netter Yang Suka Ngadem Dibawah AC

0 Comment to "6 Kelebihan Garansi Resmi Xiaomi (TAM) dibanding Garansi Distributor"

Post a Comment