27 January 2018

Inilah Kelebihan dan Alasan Mobile Legends Menjadi Game MOBA yang Populer

mobile legends addict

Dengan tidak bermaksud mengesampingkan game MOBA lain, tidak bisa dipungkiri Mobile Legends merupakan game MOBA yang paling populer di Indonesia saat ini bahkan mungkin sebagian besar Asia Tenggara. Terlepas dari semua kontroversi yang menyelimutinya, Mobile Legends bisa dikatakan salah satu pilihan terbaik bagi orang yang ingin memainkan game MOBA secara mobile dan bisa dimainkan kapan saja dan dimana saja.

Kenapa Mobile Legends begitu populer ? bahkan jika dilihat dari jumlah unduhan di Google Play Store yang mencapai puluhan juta bisa dipastikan game ini merupakan game yang patut untuk diunduh dan dimainkan. Pasti ada alasan yang mendasari mengapa game Mobile Legends ini sangat diminati oleh pengguna smartphone.



Berikut adalah kelebihan dan alasan mengapa Mobile Legends begitu populer :

1. Mudah dimainkan
Mudah dimainkan

Bagi orang yang belum pernah sama sekali memainkan game MOBA, tidak perlu khawatir karena Mobile Legends (dan game lain ber-engine sama tentunya) sangat mudah untuk dimainkan dengan hadirnya virtual pad. Yap, betul virtual pad ini lah yang mendasari munculnya istilah “MOBA kok Analog ?”. Jawaban kenapa memakai analog adalah untuk mempermudah pemain yang belum pernah memainkan game MOBA memainkan Mobile Legends ini. Dimana mulai dari cara menembak, mengarahkan Hero, hingga melakukan skill dapat dilakukan tanpa kesulitan berarti dengan virtual pad ini.

2. Size yang relatif kecil
Untuk ukuran game MOBA yang memiliki database yang kompleks, Mobile Legends bisa dikatakan memiliki size yang kecil, cukup menyediakan kurang lebih ruang 1 GB (complete download) di smartphone maka game sudah bisa dimainkan. Hal ini juga berdampak pada spesifikasi yang dibutuhkan tidak terlalu tinggi, sehingga smartphone low end bisa dengan lancar menjalankan game ini.

3. Grafik yang menarik
Size yang relatif kecil
Mobile Legends bukan merupakan game dengan grafik yang sangat real, tapi bisa dikatakan memiliki grafik yang menarik. Mobile Legends hadir dengan permainan warna yang eyecathcing, dengan perpaduan warna yang menyala serta environment game yang sangat cerah. Tidak ada kesan membosankan dari perpaduan warna ini sehingga pemain dapat dengan nyaman memainkan permainan tanpa merasa jenuh. Tapi hal ini tergantung selera, pasti ada yang kurang suka karena masih banyak game yang memiliki grafik lebih real.

4. Update berkala
Bisa dikatakan Mobile Legends adalah game yang sering melakukan update, disamping untuk memperbaiki kekurangan yang terdapat pada update sebelumnya, update dalam Mobile Legends biasanya berisi Hero dan Skin baru, Buff, Nerf, dan Adjusment serta even-even berbatas waktu. Update yang dilakukan ditujukan untuk menjaga keseimbangan dalam game dengan adanya Hero baru, pembaharuan skill, serta Buff dan Nerf. Hal ini secara tidak langsung dapat dikatakan bahwa Moonton selaku developer selalu terus bekerja agar tetap membuat Mobile Legends menarik, dan selalu mendengar masukan masukan yang didapat dari pemain. Meskipun tidak semua update direspon baik.

5. Dimainkan oleh banyak Youtube Creator
Jika kalian sering melihat Youtube, di home kalian pasti setidaknya ada 1 video yang berkaitan dengan Mobile Legends, mulai dari streaming, guide, review Hero, bahkan give away. Hal ini menunjukan simbiosis mutualisme antara Mobile Legends dan Youtube creator, keduanya saling mendapatkan keuntungan. Kepopuleran Mobile Legends terus terjaga karena selalu dimainkan oleh para Youtube Creator, dan Youtube Creator pun mendapatkan benefit yang bisa dikatakan besar dengan membuat konten Mobile Legends di channel Youtubenya. Bahkan ada juga Youtube Creator yang menjalin kerja sama dengan Mobile Legends secara resmi.

Baca Juga :

Share this

Seorang Netter Yang Suka Ngadem Dibawah AC

0 Comment to "Inilah Kelebihan dan Alasan Mobile Legends Menjadi Game MOBA yang Populer "

Post a Comment