20 January 2018

Spesifikasi dan Harga Samsung J2 2018 Terbaru


samsung j2
Samsung akhirnya memperkenalkan sebuah smartphone yang ditujukan kepada pengguna menengah kebawah. Smartphone yang kemudian dikenal dengan seri J2 2018 resmi dipublish pada sebuah laman resmi Samsung region Vietnam. Seperti yang telah dilansir dari laman instagram.com/gadgetfight (11/01/18), Samung membekali J2 2018 ini dengan beberapa fitur dan spesifikasi yang telah mengalami peningkatan yang cukup signifikan.
Samsung J2 2018 dari segi layar sama seperti generasi pendahulunya yakni mengusung teknologi Super Amoled display, namun pada generasi kali ini ia telah memiliki bentang layar yang lebih luas menjadi 5.0 inchi serta resolusi 540 x 960 piksel. Bodinya yang dibalut dengan material plastik dengan kerangka alumunium menambah kesan mewah dan terlihat lebih elegan bila dibandingkan dengan J2 2017. Berkat adanya peningkatan dalam segi material tersebut, tak heran bodynya kini mempunyai bobot 153 gram.

Dari segi software dan jeroannya, Samsung mengandalkan Android 7.0 Nougat sebagai sistem operasinya. Hal tersebut memanglah wajar, karena memang saat ini smartphone untuk kelas menengah dan menengah bawah sudah umum menggunakan OS tersebut. Sementara untuk dapur pacunya, Samsung mengandalkan Chipset Snapdragon 425 Quad core 1.4GHz yang dipasangkan dengan memori khas kelas menengah dari Samsung yakni 1,5 GB RAM dan internal 16 GB. Namun Sobat tak perlu khawatir bila ruang penyimpanannya dirasa kurang, karena Samsung telah menyediakan slot MicroSD tersendiri yang mampu menampung data hingga 256 GB.

Beralih ke sektor fotograpi, J2 2018 telah dipersenjatai dengan sensor 8 MP autofocus yang memiliki bukaan f/2.2 dan sudah difasilitasi dengan sebuah lampu LED guna membantu hasil jepretan Sobat menjadi lebih terang. Sementara pada kamera depannya, Sensor 5 MP telah disisipkan disana dan dilengkapi dengan sebuah LED flash untuk menghasilkan foto selfie yang apik. Menyoal sensor pendukung, pada Samsung J2 2018 telah cukup lengkap misalnya ada sensor accelerometer dan proximity. Sedangkang untuk konektivitas, tentunya ponsel ini sudah mendukung teknologi jaringan 4G LTE, WiFi dan Usb OTG.

Samsung J2 2018 telah disokong dengan baterai berkapasitas 2.600 mAh dan telah tersedia dalam opsi warna hitam, biru dan emas. Berdasarkan info yang didapatkan, Samsung J2 2018 bakalan dibanderol dengan harga Rp. 1,89 jutaan saja.

Baca Juga :

Kesimpulan

Samsung J2 2018 didesain untuk memenuhi dan mengakomodir kebutuhan pengguna khususnya generasi milenial yang mempunyai budget dibawah 2 jutaan. Menurut kamu layakkah smartphone ini dijadikan referensi, mengingat harga di range tersebut saat ini sudah banyak smartphone yang mengusung RAM minimal 2 GB ?

Sumber gambar :
  • gizbot.com

Share this

Seorang Netter Yang Suka Ngadem Dibawah AC

0 Comment to "Spesifikasi dan Harga Samsung J2 2018 Terbaru"

Post a Comment